Home / MILITER

Selasa, 11 Juni 2024 - 13:15 WIB

Babinsa Senang: Masyarakat Desa Gintung Terima Manfaat Positif Program TMMD

SEKILASBANTEN.COM, TIGARAKSA – Petani di Desa Gintung mengambil manfaat besar dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 yang dilaksanakan di desa mereka. Salah satu hasil dari program ini adalah pembangunan jalan baru yang mempermudah akses transportasi di kawasan tersebut.

Warga Desa Ginting, Kec Sukadiri menyampaikan terima kasih kepada TNI dan pemerintah dalam pembangunan jalan tersebut. Dengan adanya jalan baru, keluhan warga sebelumnya dapat terjawab, terutama bagi petani seperti Mang Irun.

Ini disampaikan Mang Irun kepada Serma Rasan Babinsa Desa Gintung yang sedang melaksanakan komsos rutin dan menemui Mang Irun yang sedang memotong dan mengumpulkan rumput pangan ternak di tepi jalan yang baru hasil program TMMD Kodim 0510/Tigaraksa.

Mang Irun mengatakan bahwa ia memiliki kegiatan mencari rumput untuk dijual ke peternak sapi dan kambing ketika sedang tidak musim tanam di sawahnya. Sebelum adanya jalan baru, sulit untuk mengirimkan rumput tersebut dengan cepat karena kondisi jalan yang rusak dan tidak terawat.

Baca Juga  Bersama Masyarakat Danramil 06/Trs Pasang Gapura Di Lokasi TMMD 105

“Sekarang dengan jalan yang baru, saya mengantar rumput lebih cepat dan lebih banyak tanpa harus khawatir lagi dengan kondisi jalan.” katanya, Selasa (11/06/2024).

“Alhamdulillah pak… sejak jalan baru ini dibangun oelh bapak-bapak TNI, saya tidak terburu-buru lagi mengantar rumput pangan ternak ke pemiliknya. Tidak seperti sebelumnya, selalu terlambat ngantar rumput karena kondisi jalan saat itu masih rusak,” ungkapnya.

Serma Rasan senang lihat warga binaannya mendapatkan manfaat positif darinhasil pembangunan jalam yang dilaksanakan melalui TMMD Kodim 0510/Tigaraksa ini.

“Kita senang, program TMMD ke-120 di Desa Gintung benar-benar memberikan dampak yang positif bagi masyarakat sekitar. Mereka kini dapat berusaha dengan tenang karena tidak kuatir lagi dengan kondisi jalan.”katanya.

Selain itu, lanjut Babinsa Serma Rasan yang selama ini sering mendengar keluhan warga binaan terkait kondisi jalan, menambahkan, kondisi jalan yang bagus juga memberikan dampak positif bagi peternak sapi dan kambing di daerah tersebut karena pangan ternaknya tiba tepat waktu.

Baca Juga  Anggota Koramil 09/Mauk Lakukan Pendampingan Penyaluran BST Lanjutan

“Dengan adanya jalan baru yang lebih baik, juga dapat meningkatkan efisiensi waktu dan biaya pengiriman pakan ternak ke tempat tujuan. Hal ini tentu saja dapat membantu para peternak dalam meningkatkan produksi ternak mereka sehingga dapat berdampak positif pada perekonomian lokal.” terangnya.

“Semoga jalan baru yang dibangun melalui TMMD Kodim 0510/Tigaraksa ini, di Desa Gintung dapat dijaga dan dirawat oleh warga dengan baik. Selain memberikan manfaat positif, bagi para peternak sapi dan kambing di daerah tersebut dan membantu dalam meningkatkan kesejahteraan mereka.”pungkasnya sambil membantu mengikat rumput ke atas sepeda Mang Irun.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

Share :

Baca Juga

MILITER

Bersama PT CME, Kodim 0510 Tigaraksa Gelar Baksos Bagikan 300 Paket Sembako ke Masyarakat

MILITER

IM SATGAS TMMD BERSILATURAHMI DENGAN PETANI

MILITER

Target 100 Persen Pakai Masker, Koramil 03/Legok Bersama Tri Pilar Gelar Ops. Penegakan Protokol Kesehatan

MILITER

Anggota Koramil Mauk Lakukan Pemantauan Penyaluran BLT Tahap IV di Desa Marga Mulya

MILITER

Bantu Sukseskan, Satgas TMMD 108 Turunkan Alat Berat 

MILITER

Danramil 12/Rajeg Lakukan Pendampingan dan Pemantauan Rapid Tes di Puskesmas Rajeg

MILITER

Tentara Gendong Anak Papua Seberangi Sungai Untuk Bersekolah

MILITER

Masyarakat Dan TNI Gotong-royong Memperbaiki Parit
error: Content is protected !!