Home / Kota Tangerang

Senin, 19 April 2021 - 22:10 WIB

Berkah Ramadhan, BPPKB Banten DPC Cibodas Berbagi Ta’jil Sekaligus Serahkan SK ke DPRT Cibodas Sari

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Berkah di bulan suci Ramadhan 1442 H, Organisasi Masyarakat (Ormas) Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Cibodas membagi-bagikan Takjil sekaligus menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) Kelurahan Cibodas Sari.

Penyerahan SK dilakukan Ketua Mamat Irawan, yang akrab disapa Labet dari Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Kecamatan Cibodas Kota Tangerang-Banten, Minggu (18/04/2021).

Untuk pembagian ta’jil dilakukan di lampu merah perempatan kantor Cibodas Sari, dari jajaran DPAC Cibodas dan dari BPPKB DPRT Cibodas Sari.

Salah satu Tokoh Sesepuh, penasehat dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tangerang TB. Roky Aksarudin mewakili BPPKB DPC Kota Tangerang, turut menyaksikan serah terima SK Ranting DPRT Cibodas Sari.

Pria yang akrab di sapa Abah Roky ini berkesempatan memberikan arahan sekaligus suport kepada BPPKB Banten DPAC Cibodas dan DPRT Cibodas. Ia mengatakan, pembagian Ta’jil di bulan Ramadhan ini jangan menilai sedikit banyaknya pemberian dari BPPKB Banten Cibodas.

“Alhamdulillah kegiatan ini sesuai dengan moto BPPKB Banten, “Berjuang, Beramal, Berakhlakul Karimah” di Bulan Ramadhan ini kita dari BPPKB Banten DPAC dan DPRT Cibodas Sari, mengadakan pembagian Ta’jil serta serah terima SK DPRT Cibodas Sari yang memang sudah direncanakan,” ucapnya.

Baca Juga  Gubernur Banten Kasih Semangat Kepada Ketua Umum LSM Geram

Abah Roky berharap BPPKB Cibodas semakin maju dan jaya, Dirinya mewakili DPC untuk serah terima SK DPRT Cibodas Sari, yang diserahkan oleh ketua DPAC Cibodas Mamat Irawan (Labet).

Serah terima SK dilakukan usai pembagian Ta’jil, BPPKB Banten DPRT Kelurahan Cibodas Sari, yang diketuai Insan Sudrajat dari ketua DPAC Cibodas Labet didampingi perwakilan DPC Kota Tangerang sekaligus penasehat Abah Roky Aksarudin.

Dalam sambutanya, Abah Roky mengatakan, bahwa BPPKB Banten yang sejati adalah bisa saling kerja sama, bersinergi, merangkul dan saling tolong menolong.

“Biar kita satu wilayah atau beda wilayah bisa saling berhubungan, Koordinasi, Komunikasi dan Kompak atau bisa di sebut 3K,” tukasnya.

Ia juga meminta jangan jadi BPPKB Kunti yang hanya bisa ketawa Cengengesan tidak Sopan dan Sombong, kesana kemari dengan bangga membawa nama BPPKB Banten untuk kepentingan pribadi.

“Jadilah BPPKB Banten yang bisa membantu masyarakat yang membutuhkan, jadilah sosok BPPKB Banten yang sejati, boleh saling beda pendapat tetapi ikuti AD-ART BPPKB Banten, baju boleh hitam tapi hati harus putih seperti buah markisa,” kata Abah Roky.

Sementara Ketua DPAC Cibodas, Labet berharap dengan penyerahaan SK Ranting Cibodas Sari kedepan bisa semakin bersinergi, kerjasama dan kompak dalam suatu masalah dan gali potensi, serta apa pun permasalahan itu bisa dirapatkan di pengurus KSB DPAC Cibodas.

Baca Juga  Tingkatkan Infrastuktur Wilayah, Pemkot Tangsel Lakukan Pelebaran dan Perbaikan Jalan

“Dengan serah terima SK yang sudah diterima DPRT Cibodas Sari hari ini, saya Sahkan dan saya resmikan, semoga kedepannya bisa saling membantu, kerja sama yang baik, dan kompak untuk semua permasalahan di Cibodas,” ucapnya.

Dirinya juga berpesan, apa bila Ranting tidak bersinergi dengan DPAC, dirinya tidak sungkan untuk membekukannya. Ia menyebut, dalam setruktur organisasi DPAC adalah orang tua dari ranting.

Ketua Ranting DPRT Cibodas Sari, Insan Sudrajat berharap, dengan pembentukan KSB yang baru bisa maju, kompak dan jaya. Ia merasa bersyukur lantaran bisa terbentuk kepengurusan baru.

“Semoga pengurus Ranting Cibodas Sari bisa membatu masyarakat sekitar selalu kompak dan bersinergi, untuk pengurus jalankan poksinya masing-masing dengan arahan dari saya semoga tetap jaya dan maju terus BPPKB Banten,” harapnya.

Sebelum acara di tutup Sekretaris DPAC Cibodas M. N. Alfan Rukhi Asnawi membacakan tugas dan poksinya para pengurus KSB Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) Kelurahan Cibodas Sari.

Ia juga memberikan ucapan selamat kepada ketua Insan Sudrajat dari semua KSB DPAC Kecamatan Cibodas dan Semua DPRT Cibodas.

Dari pantauan di lokasi, acara digelar dengan tetap mengikuti Prokes yang di anjurkan pemerintah Kota Tangerang.

(Red/*)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

111 ASN Pemkot Tangerang Ikuti Ujian Dinas dan Penyesuaian Ijazah

Kota Tangerang

Gubernur Banten Kasih Semangat Kepada Ketua Umum LSM Geram

Kota Tangerang

Warga Minta Anggaran Belanja Obat Puskesmas Kunciran Diaudit

Kota Tangerang

9 RW di Kota Tangerang Sabet Penghargaan Sertifikat Proklim Utama

Kota Tangerang

DPC PKB Kota Tangerang Rajut Silaturahmi dengan Para Pewarta

Kota Tangerang

PT SBB OPPO Bantah Lakukan Tes Calon Karyawan di Wilayah Pasar Kemis  

Kota Tangerang

Oknum Ketua PSM Kelurahan Sumur Pacing Diduga Tahan Bansos Milik Warga

Kota Tangerang

Pemkot Bagikan 10.000 Face Shield Untuk Pengurus RW Serta Petugas Kelurahan dan Kecamatan