Home / KEPOLISIAN / KESEHATAN

Senin, 19 Juli 2021 - 11:50 WIB

Camat dan Kapolsek Karawaci Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Mapolsek

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Masih kegiatan ‘Bhakti Kesehatan Bhayangkara Untuk Negeri’ Polsek Karawaci kembali melakukan Vaksinasi massal dengan sasaran para Ojol dan masyarakat.

Tak hanya itu, usai di vaksin para peserta vaksin juga mendapat bantuan berupa paket beras dari Polsek Karawaci. Selain Kapolsek Karawaci Kompol Bagin Efrata Barus, S.Pd., S.IK., kegiatan juga dihadiri Camat Karawaci Wawan Fauzi, SE., S.Kom.

Kapolsek Karawaci, Kompol Bagin Efrata Barus menjelaskan, untuk vaksinasi hari ini pihaknya fokus kepada masyarakat khususnya para Ojol dan masih untuk dosis pertama. Vaksin yang suntikkan adalah Sinovac.

Usai Divaksin Masyarakat dan Ojol Terima Bantuan Paket Beras Dari Kapolsek Karawaci Kompol Bagin Efrata Barus, S.Pd., S.I.K., Yang Diserahkan Kanitbinmas IPTU Agus Nurdin, SE.

“Kami siapkan 150 dosis, untuk target yang diberikan pimpinan sebanyak 160 sampai 200 orang di suntik vaksin,” ujar Kapolsek kepada Sekilasbanten com, Senin (19/7/2021).

Untuk dosis kedua kata dia, nantinya akan dilaksanakan setelah 28 hari dari dosis pertama, untuk para peserta hari ini nanti akan diberitahukan melalui SMS masing-masing saat pelaksanaan dosis kedua.

Baca Juga  Dandim 0510/Trs Bersama Kapolresta Laksanakan Apel Pengamanan di Pasar Kemis

Disinggung terkait pengamanan pada Hari Raya Idul Adha 1443 H, yang jatuh pada Selasa (20/7) pihaknya bersama unsur Kecamatan Karawaci akan membantu mengamankan beberapa tempat yang kemungkinan akan melaksanakan Sholat Idul Adha.

“Kita juga sudah mengingatkan agar pelaksanaan Sholat Idul Adha dilaksanakan di rumah saja, namun jika ada yang melaksanakan kita himbau untuk dilaksanakan di lapangan bukan di tempat tertutup,”
Tukasnya.

Kapolsek menambahkan, untuk malam takbir dan pelaksanaan Sholat Idul Adha Polsek Karawaci bersama Jajaran Koramil 01/Tgr dan Trantib Kecamatan akan melaksanakan pengaturan untuk pengamanan Protokol Kesehatan.

Sementara di tempat sama, Camat Karawaci, Wawan Fauzi, SE., S.kom., menyambut baik kegiatan vaksinasi yang dilakukan Polsek Karawaci, karena menurutnya kegiatan vaksinasi bukan hanya tanggung jawab pemerintah tapi menjadi tanggung jawab semua unsur termasuk TNI-Polri.

“Hari ini Kepolisian khususnya Polsek Karawaci ikut andil bagian secara aktif melakukan vaksinasi untuk para Ojol yang ada di seputaran Kota Tangerang khususnya di wilayah Kecamatan Karawaci,” terangnya.

Baca Juga  Kapolres sidak ke Satpas, SPKT dan Ruang pelayanan Reskrim pastikan tidak ada penyimpangan

Camat menyebut, untuk vaksinasi masyarakat Karawaci sampai saat ini sudah cukup banyak, bahkan Minggu ini sasaranya sudah mulai berpindah ke anak-anak 12 tahun keatas. Bahkan hari ini sudah dilakukan di tiga titik yaitu di Puskesmas Pasar Baru pelaksanaan di Kampus Lepisi, Puskesmas Pabuaran Tumpeng di SMP Dharma Putra dan Puskesmas Bugel di SMP Babussalam, sasaranya semua anak-anak sekolah.

Untuk kondisi Karawaci saat ini Camat menjelaskan, bahwa hingga kini Karawaci masih masuk dalam zona merah dan cukup tinggi sebaran pandeminya. Ia berharap dengan adanya tingkat kesadaran yang tinggi dari masyarakat Karawaci, secepat mungkin bisa menekan pandemi di wilayah Karawaci.

“Di Idul Adha besok kita berharap masyarakat mematuhi himbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah, baik pemerintah pusat, melalui Kementrian Agama maupun juga himbauan dari MUI dan juga dari Wali Kota Tangerang. Bahwasanya kepada umat muslimin agar melaksanakan ibadah Sholat Idul Adha di rumah masing-masing, dan pelaksanaan korban kita himbau untuk pemotongannya di RPH mulai hari Rabu atau tanggal 11 Dzulhijjah,” pungkasnya.

(Caknur)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Didampingi Kapolrestro, Ketua Bhayangkari Cabang Metro Tangerang Kota Beri Bingkisan ke Petugas Pospam dan Posyan

KESEHATAN

HKN 2022, RSUD Kota Tangerang Gelar Senam Bersama dan Penandatanganan Mou Dengan Komunitas

KEPOLISIAN

HPN ke-74 Tahun 2020, Kapolsek Pakuhaji Buat Prank ke Jurnalis

KEPOLISIAN

Pengamanan Porprov Vl Bangen, Polrestro Tangerang Kota Terjunkan 1.669 Pasukan Gabungan

Ekonomi

Tanggap Bencana, PolresTa Bandara Soetta Kirimkan Sejumlah Bantuan

KEPOLISIAN

Kapolres Metro Jaktim Bersama Ulama Pererat Silaturahmi Dengan Buka Puasa Bersama

KEPOLISIAN

Apel Pagi dan Halal Bihalal Polres Metro Jakarta Selatan Bersama Anggota

KEPOLISIAN

Niat Seorang Kapolsek Dirikan ‘Yayasan Rumah Quran Lubawi’ Terwujud
error: Content is protected !!