Home / POLITIK

Sabtu, 25 November 2023 - 12:04 WIB

Gelar Deklarasi, Poros Buruh Provinsi Banten Bertekad Dukung Amin di Pilres 2024

Foto: Koordinator Poros Buruh Banten, Dedi Sudarajat,S.H.,M.H ,M.M.,C T A, Saat Menemui Awak Media Usai Deklarasi Poros Buruh Provinsi Banten.

Foto: Koordinator Poros Buruh Banten, Dedi Sudarajat,S.H.,M.H ,M.M.,C T A, Saat Menemui Awak Media Usai Deklarasi Poros Buruh Provinsi Banten.

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG,— Serikat pekerja yang tergabung dalam Poros Buruh Perubahan Provinsi Banten secara resmi telah berdeklarasi mendukung pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Rasyid Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) pada Pemilu 2024 mendatang.

Deklarasi dukungan Poros Buruh Banten diberikan dalam rangka perubahan yang lebih baik bagi kehidupan kaum buruh. Tujuan itu sejalan dengan jargon pasangan AMIN, yakni perubahan.

Dalam deklarasi tersebut, Poros Buruh Banten menyoroti perlawanan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja, dukungan terhadap pasangan Anies-Muhaimin, dan penolakan terhadap kebijakan pemerintah yang dianggap merugikan buruh.

Koordinator Poros Buruh Banten, Dedi Sudarajat,S.H.,M.H ,M.M.,C T A mengatakan pihaknya mendukung pasangan AMIN karena memiliki semangat untuk mencabut omnibus law, yang merugikan kaum buruh.

Baca Juga  Pilkada Tangsel Kian Ramai, Rizal Bawazier Gencar Silaturahmi Politik

“Kami hadir dengan keinginan dan semangat yang sama. Bahwa kita semua menyadari sumber masalah adalah cuma satu, omnibus law. Maka, setelah kita bicara kita lihat dari tiga capres ini semangatnya yang memungkinkan semangat untuk mencabut omnibus law hanyalah pasangan ini,” jelasnya dalam deklarasi di Istana Nelayan Hotel, Jatiuwung, Kota Tangerang, Jumat, 24 November 2023.

“Kenapa AMIN? Sesuai dengan jargonnya utk perubahan. Perubahan apa? Membuat prioritas kami, perubahan pertama adalah merevisi total omnibus law,” tambahnya.

Selain merevisi omnibus law, kata Dedi, pihaknya juga ingin pekerja mendapatkan upah layak, tidak adanya pemagangan yang memeras, lalu kesejahteraan pekerja terjamin.

Baca Juga  Pilkada 2020, Sejumlah Ormas Sampaikan Aspirasi Politik Untuk Tangsel Lebih Baik Lagi

“Tentunya harapan-harapan ini sesuai dengan aspirasi buruh,” katanya.

Sementara itu, Co-Captain Timnas Pasangan AMIN, Jumhur Hidayat yang turut hadir dalam deklarasi tersebut, mengatakan tidak ada pilihan lain bagi kaum buruh Indonesia bila ingin merubah nasib.

“Memilih pasangan AMIN merupakan cara tepat, karena presiden yang kelak membuat peraturan, termasuk bagi kaum buruh. Pasangan AMIN jelas, membawa tema perubahan untuk nasib buruh itu,” jelas Jumhur. (Gn)

Share :

Baca Juga

POLITIK

Detik Ahir, Muhamad Reza (AO) Kembalikan Formulir Penjaringan Balon Walikota ke – PKB

POLITIK

Raih 7.189 Suara Hj. Nena Analia Terpilih Menjadi Kepala Desa Kadu Jaya

POLITIK

Penetapan Nomor Urut Calon Kepala Desa Kadu Berlangsung Aman

POLITIK

Ria Nurhijriah PDIP Pastikan Melenggang ke DPRD Kabupaten Tangerang

POLITIK

PSBB Tahap 9, Ini Pesan Rizal Bawazier ke Warga Tangsel

POLITIK

Zulfikar Bantah Pelanggaran Kampanye, Minta Bawaslu Kabupaten Tangerang Bekerja Profesional

POLITIK

Tim Pemenangan Sachrudin Resmi Dikukuhkan, Simak Pesanya Saat Memberikan Pembekalan

POLITIK

Resmi Bergabung ke Partai Gelora, Pemuda Asal Karawaci Siap Maju di Pileg 2024
error: Content is protected !!