Home / OLAHRAGA

Kamis, 13 Juni 2024 - 00:31 WIB

Gelar Rapat Koordinasi Jelang Penutupan Popda, Kaonang; Kota Tangerang Dipastikan Juara Umum

Foto: Kadispora Kota Tangerang, Kaonang, S. Sos., Saat Pimpin Rakor Bersama Bapopsi di Sekretariat Dispora, Benteng Reborn, Kota Tangerang. Rabu (12/6).

Foto: Kadispora Kota Tangerang, Kaonang, S. Sos., Saat Pimpin Rakor Bersama Bapopsi di Sekretariat Dispora, Benteng Reborn, Kota Tangerang. Rabu (12/6).

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG¬†— Menjelang penutupan Popda ke Xl Banten Tahun 2024, Dispora bersama Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) Kota Tangerang, menggelar Rapat Koordinasi. Rabu (12/6/2024) bertempat di Sekretariat Dispora, Stadion Benteng Reborn, Kota Tangerang.

Kadispora Kota Tangerang Kaonang mengatakan, kegiatan rapat dilaksanakan guna untuk melihat perkembangan perolehan medali dan evaluasi perjalanan Popda 1 hari lagi. Menurutnya, masih ada 2 Cabor yang akan di pertandingkan besok, yakni Basket dan Taekwondo.

Selanjutnya besok malam, Kamis (13/6) pukul 19:30 WIB akan digelar Spektakuker closing ceremonial penutupan Popda ke Xl Banten tahun 2024.

“Dari hitung-hitungan kita, selisihnya dengan Tangsel 33 medali, namun nomor yang dipertandingkan masih ada 26. Jika diborong Tangselpun kita masih menang, untuk Taekwondo yang kita belum input masih ada 6 medali emas lagi,” jelasnya.

Kaonang berharap, untuk Basket dan Taekwondo disisa akhir pertandingan bisa menampilkan performence yang baik sehingga bisa menambah medali.

Ini membuktikan bahwa temen-temen seluruh Cabor, seluruh pengurus Bapopsi dan Dispora berhasil memangkas perjalanan Tangsel sebagai pemenang juara umum 5 kali berturut-turut.

“Orang bilang kalau tuan rumah pasti menang, nggak juga. Karena 2 tahun lalu serang juga menjadi tuan rumah tapi juga tidak juara umum, malah Runner Up nya malah dari kota Tangerang, 6 tahun lalu bukan juga Kabupaten Tangerang tapi yang juara Tangsel,” ungkapnya.

Baca Juga  Polsek Neglasari Evakuasi Penemuan Mayat di Kali Cisade

Kaonang menegaskan dari hitung-hitungan perolehan medali malam ini pukul 21:00 selisih 33 dengan Tangsel yang berada di nomor 2 klasemen. Masih ada harapan besok dipertandingan 22 nomor taekwindo dan 2 nomor basket.

“Taekwondo kami sudah dapat 6 omedali, jika ditambahkan selisihnya jadi 39, sisanya emas semua saja kota Tangerang nggak ke kejar,” tukasnya.

Hingga Pukul 21:00 Jelang Penutupan Popda ke Xl Banten, Kota Tangerang Masih Bertengger Dipuncak Klasemen Perolehan Medali.

Ia bersyukur lantaran Ridho dari Allah SWT, dan wasilahnya luar biasa kerjasama antara Bapopsi, Dispora dan Cabor. Ia menilai semua bekerja telah dengan sungguh-sungguh. Kaonang berharap capaian baik ini terus dipertahankan secara kontinyu agar jika bertanding dimanapun mampu meraih juara.

“Sekali lagi saya sampaikan, hasil tidak pernah menghianati proses. Jika sungguh-sungguh pasti hasilnya akan sangat baik,” tuturnya.

Kaonang menambahkan, bahwa pertandingan di event Popda ke XI Banten ini untuk pertama kalinya dalam sejarah kota Tangerang meraih juara umum, sebelumnya ojuara umum Porprov juga berhasil diraih kontingen kota Tangerang.

“Jadi, kita bisa mengawinkan 2 mahkota besar piala bergilir oPorprov dan Popda, ini adalah hal yang luar biasa.Rasanya bertambah sempurna lagi menjadi juara umum, karena kesebelasan sepak bola kota Tangerang iwalaupun 1 medali tapi sebegitu hebat dan prestisiusnya menambah sempurnanya juara umum kota Tangerang untuk POPDA ke Xl o2024,” ungkapnya.

Baca Juga  111 Lembaga Bakal Terima Hibah, Wali Kota Tangerang Minta Penerima Tertib Administrasi

Konci kemenangan itu menurut Kaonang hanya ada 5 yakni, bibit yang unggul, pelatihnya proposional, ada venue, sering lomba dan Reward yang bukan hanya sekedar hadiah tapi bagaimana masa depan para atlet berprestasi.

Diakhir kesempatan, Kaonang mengucapkan selamat kepada para atlet berprestasi yang telah mengharumkan nama kota Tangerang, juga kepada para orang tua yang telah memberikan suport kepada putra putrinya selama bertanding.

Kesuksesan mereka itu, kata Kaonang, tak luput dari suport dan doa kedua orang tua, terlebih atlet-atlet muda kita ini keren. Tidak semua orang jadi insinyur ataupun dokter tapi bisa jadi atlet yang hebat punya masa depan yang luar biasa.

“Ada atlet bertaraf internasional seperti Salsabila di Kemenpora dan banyak lagi yang jadi PNS, ini membuktikan ruang sangat terbuka untuk sukses. Saya harap adik-adik kita ini tidak puas diprestasi ini tapi juga tingkat Nasional dan mempersiapkan diri di Prapopnas,” pungkasnya. (Gn)

Share :

Baca Juga

OLAHRAGA

5 Olahraga Baik Untuk Tubuh Disaat Bulan Puasa Yang Bisa Dilakukan

BANTEN

Pertina Kota Tangerang Targetkan Bangun 13 Sasana

BANTEN

Usai Meladeni Persita, Pelatih PSGC Ciamis : Akan Ada Program Khusus

OLAHRAGA

Otong Kosasih: Saya Bahagia Pertina Kota Tangerang Bangkit Lagi

OLAHRAGA

Turnamen Sepak Bola Harum Manis Cup Tahun 2020 Resmi Dibuka

OLAHRAGA

Final Bola Popda ke-Xl Banten, Kota Tangerang Akan Melawan Kabupaten Tangerang

OLAHRAGA

Kalahkan Kabupaten Tangerang, Tim Basket Kota Tangerang Belum puas

OLAHRAGA

Hadapi New Normal, SSB Bina Remaja Perakan : Kami Patuhi Anjuran Pemerintah
error: Content is protected !!