Home / KESEHATAN / MILITER

Selasa, 13 Juli 2021 - 12:26 WIB

Instalasi Rumah Sakit Lapangan Modern RSPAD Mulai Beroperasi

SEKILASBANTEN.COM, JAKARTA – Instalasi Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) Modern Yonkes Divif 1/1 Kostrad – RSPAD Gatot Soebroto yang digelar di lapangan parkir RSPAD, pada Senin (12/7/2021) mulai beroperasi.

Tepat pukul 08.00 Wib Rumkitlap ini langsung mulai menerima pasien Covid-19 dengan kategori gejala ringan hingga sedang.

Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa sehari sebelumnya melakukan pengecekan akhir kesiapan operasional Rumkitlap ini.

Semua Badan Pelaksana Pusat (Balakpus) yang terlibat dalam pembangunan Rumkitlap seperti Kostrad, RSPAD, Pusziad, Pusbekang dan Pushubad, melaporkan kesiapannya masing-masing.

Baca Juga  Personil Polsek Curug Standby Amankan Jalannya Vaksinasi Pelajar

Dari hasil pengecekan tersebut, Kasad memutuskan Rumkitlap siap operasional dan memerintahkan untuk mulai memberikan layanan kesehatan per Senin ini untuk memfasilitasi lonjakan pasien Covid-19 yang datang ke RSPAD.

“Dengan mulai beroperasinya Rumkitlap ini, diharapkan RSPAD dapat semakin maksimal melayani masyarakat, terutama pasien Covid-19,” kata Kasad.

Untuk melaksanakan perintah tersebut Karumkit RSPAD Letnan Jenderal TNI dr. Albertus Budi Sulistya, Sp.THT-KL., M.A.R.S secara resmi mengoperasionalkan Rumkitlap tepat setelah menggelar apel kesiapan yang dihadiri seluruh tenaga kesehatan dan pendukung yang bertugas di Rumkitlap.

Baca Juga  Secangkir Kopi  Pengikat Silaturahmi

Untuk diketahui, meskipun bukan bangunan permanen, namun Rumkitlap Modern ini dilengkapi dengan fasilitas rumah sakit yang mumpuni.

“Total ada 25 tenda yang terdiri dari ruang dekontaminasi, ruang operasi, ICU, ruang perawatan pria dan wanita, ruang radio, laboratorium, farmasi, IGD, serta posko komando,” jelasnya.

Tak hanya itu, Rumkitlap modern tersebut juga dilengkapi dengan AC, toilet, bahkan jaringan internet.

(Red/Dispenad)

Share :

Baca Juga

MILITER

Danramil 13/Cisoka Pantau Penjemputan Pasien Covid-19 di Jeungjing

BANTEN

Sat Brimob Polda Banten Lakukan Penyemprotan Disinfektan Ruang Ditlantas

KEPOLISIAN

Ucapkan HUT TNI ke-74, Kapolres Berharap TNI Semakin Profesional dan Dicintai Rakyat

MILITER

HARGA TANAH MELONJAK SETELAH DIBANGUN JALAN LINTAS PROVINSI

MILITER

Undang Simpati, Kaum Emak-Emak Ikut Ngecor Jalan di TMMD

MILITER

Kasdim 0510/Trs Ikuti Upacara Kesaktian Pancasila Secara Daring di Kantor Bupati

KEPOLISIAN

Cegah Corona, Polrestro Tangerang Kota Lakukan Gerakan Cuci Tangan Massal

MILITER

Koramil 05/Balaraja Gelar Apel Gabungan PAM Operasi Yustisi