Home / MILITER

Senin, 17 Juni 2024 - 13:04 WIB

Kodim 0510/Tigaraksa Berbagi Berkah Idul Adha: Wujud Pengorbanan dan Kepedulian untuk Masyarakat

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Dalam semangat perayaan Idul Adha 2024, yang bertepatan dengan tahun 1445 Hijriah, Kodim 0510/Tigaraksa memperlihatkan komitmen dan kepeduliannya terhadap masyarakat sekitar dengan melaksanakan pemotongan hewan kurban. Pada kesempatan ini, sebanyak 24 ekor hewan kurban disiapkan, terdiri dari 6 ekor sapi dan 18 ekor kambing.

Dandim 0510/Tigaraksa, Letkol Arh Syarief SB, yang diwakili oleh Kasdim 0510/Tigaraksa, Mayor Arh Didik Wahyudi, memimpin langsung kegiatan ini. Acara dimulai dengan penyerahan simbolis hewan kurban kepada panitia yang diketuai oleh Danramil 10/Sepatan, Letkol Inf Jauhari, di Makodim 0510/Tigaraksa pada Senin (17/06/2024).

Mayor Arh Didik Wahyudi menegaskan pentingnya kegiatan ini sebagai wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. “Kami berkomitmen untuk menyalurkan daging kurban ini kepada warga yang kurang mampu di sekitar wilayah Makodim. Kami berharap daging kurban ini dapat memberikan manfaat dan membantu meringankan beban warga yang membutuhkan, sehingga penyalurannya bisa tepat sasaran,” jelas Mayor Didik.

Baca Juga  TMMD 102 Rambah Pengecatan Mushola

Lebih lanjut, Mayor Didik menambahkan bahwa Idul Adha merupakan momen yang sangat penting untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kepedulian. “Pengorbanan dan keikhlasan dalam berbagi adalah inti dari perayaan Idul Adha. Kodim 0510/Tigaraksa selalu berupaya hadir di tengah masyarakat untuk membantu dan mendukung mereka. Kami percaya bahwa TNI adalah bagian dari rakyat, dan sudah sepatutnya kami mengabdi kepada rakyat, bangsa, dan negara,” tambahnya dengan penuh semangat.

Kegiatan ini bukan hanya sekadar rutinitas, tetapi juga cerminan dari nilai-nilai luhur yang dijunjung tinggi oleh TNI. Melalui kegiatan ini, Kodim 0510/Tigaraksa ingin menunjukkan bahwa mereka selalu siap untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat, tidak hanya dalam hal pertahanan dan keamanan, tetapi juga dalam hal sosial dan kemanusiaan.

Baca Juga  Dandim 0510/Trs Laksanakan Kunker ke PLN UP 3 Cikupa

Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief SB melalui Mayor Didik Wahyudi menyatakan bahwa momen Idul Adha ini menjadi simbol pengorbanan dan solidaritas. “Kami bangga bisa berbagi kebahagiaan dan berkah Idul Adha dengan masyarakat. Semoga kegiatan ini dapat memperkuat hubungan antara TNI dan masyarakat serta menjadi inspirasi bagi semua untuk terus berbagi dan peduli terhadap sesama,” tutup Mayor Didik.

*(Sumber: Kodim 0510/Tigaraksa)*

Share :

Baca Juga

MILITER

Militansi Emak-emak dengan Tim Satgas TMMD

MILITER

Bekerja Untuk Ibadah, Satgas TMMD Pasang Kramik Mushola

MILITER

GANDENG TIM MEDIS KLINIK BIMA MEDIKA KASOMALANG, SATGAS TMMD SUBANG LAKUKAN CEK KESEHATAN

MILITER

Mahasiswa UNJ Ikuti Pendidikan Karakter Kepemimpinan di Lanud Halim Perdanakusuma

MILITER

Penyekatan di Bitung Berhasil Tahan Travel Arah Tasikmalaya

MILITER

Bersama Camat Pakuhaji, Danramil 10/Sepatan Tinjau Korban Angin Puting Beliung

MILITER

TMMD 102 Gotong Royong Bangun Mushola

MILITER

PENGIRIMAN MATERIAL FISIK TMMD 108 KODIM SUBANG TERUS LANJUT
error: Content is protected !!