Home / KESEHATAN

Senin, 15 Juli 2024 - 22:32 WIB

Peringati HKN ke-58 Tahun 2022, RSUD Kota Tangerang Gelar Sosialisasi Baksos

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG, – Dalam puncak rangkaian Peringatan Hari Kesehatan Nasinal (HKN) ke- 58 tahun 2022, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang gelar Sosialisasi dan Bakti Sosial (baksos) Lansia di Posyandu Mawar RW. 08 Kelurahan Kelapa Indah, Kota Tangerang, Kamis (24/11/22).

Dengan tema semangat “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. Hal tersebut dilaksanakan sebagai puncak dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan RSUD Kota Tangerang dalam komitmen optimalisasi kesehatan di Kota Tangerang.

Rangkaian kegiatan Peringatan HKN 2022 RSUD Kota Tangerang sebelumnya yakni meliputi kegiatan Assesmen Promosi Kesehatan SDM RS, Donor Darah, Tes Kebugaran hingga Senam Bersama dan Peresmian Perjanjian Kominitas JIP dan SR PENABULU.

Dihadapan para lansia, Dirut RSUD Kota Tangerang, dr O.U Taty Damayanty mengungkapkan, pentingnya sosialisasi diharapkan menumbuhkan kesadaran kesehatan yang perlu dijaga dengan melaksanakan menjaga kebersihan dalam di setiap kegiatan dan dicek secara berkala.

Baca Juga  Koramil 09/Mauk Operasi PPKM Darurat di Desa Klebet

“Tadi kita awali sosialisasi edukasi PHBS mungkin dari bagaimana cara cuci tangan yang betul dengan 6 langkah, kemudian karena yang hadir disini kebanyakan lansia terus kemudian kita ada juga edukasi tentang geriatri yaitu penyakit-penyakit yang bangkit daripada lansia,” ujarnya.

Selain kegiatan sosialisasi edukasi lansia, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pengecekan kesehatan dengan merujuk dilaksanakan pengecekan secara berkala. Pasalnya, RSUD Kota Tangerang sudah membuka Poli Geriatri khusus untuk lansia.

“Tentunya selain disini, kita juga punya 33 poli. Jadi jangan lupa cek ke RSUD karena kita sudah punya poli geriatri khusus untuk pengecekan kesehatan lansia yang berumur lebih dari 60 tahun,” ujar dr O.U Taty Damayanty.

Sebagai RS pemerintah non kelas pertama di Indonesia, RSUD Kota Tangerang terus berkomitmen dalam melayani seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Kota Tangerang yang mengedepankan pelayanan komperehensif dan paripurna dengan variasi pelayanan yang lengkap, terbaik dan Paripurna.

Baca Juga  Buka Puasa dengan Kurma, Ini Manfaatnya untuk Kesehatan

Dengan penguatan inovasi layanan atau fasilitas yang ada, dr O.U Taty Damayanty berharap masyarakat Kota Tangerang terus dapat memotivasi diri dalam menjaga kesehatan demi terciptanya kesejahteraan sosial di Kota Tangerang.

” Jadi jangan menunggu gejala sakit, bagi yang punya BPJS Kesehatan dengan jaminan jamkesda tentunya diimanfaatkan, harus sadar kesehatan dengan terus cek kesehatan ke puskesmas maupun ke RSUD Kota Tangerang,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, RSUD Kota Tangerang membagikan bingkisan kepada para lansia yang hadir.  (Red)

Originally posted 2022-11-25 04:47:40.

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Kota Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik

KESEHATAN

Gelar Aksi, Mahasiswa Desak Pemkot Bentuk Dewan Kesehatan

KESEHATAN

Ribuan Vaksin Tiba di Tangsel, Dinkes Siap Menyalurkan

KESEHATAN

Terkait Corona, Walikota Tangerang Diminta Buat Kebijakan Social Distancing

KESEHATAN

Asam lambung naik? Anda Sebaiknya Segera Makan Mentimun

Kabupaten Tangerang

Support Program Pemerintah, Danrem 052/Wkr dan Pangdam Jaya Gelar Vaksinasi Gamer Indonesia

KESEHATAN

Jaga Jarak Satu Meter Hindari Virus, Masjid Asy Syarif BSD Tetap Adakan Salat Jumat

KESEHATAN

Tes PCR Swab dan Antigen Drive Trhu Klinikgo Dianggap Tidak Sesuai Prosedur, Warga Plaza Cordoba Resah
error: Content is protected !!