Home / Kabupaten Tangerang

Selasa, 8 Agustus 2023 - 19:07 WIB

Ratusan Pemuda Antusias Mengikuti Audisi Kang dan Nong Kabupaten Tangerang

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG – Ratusan pemuda antusias mengikuti Audisi Kang dan Nong Kabupaten Tangerang. Audisi ini digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang untuk mencari Duta Pariwisata Kabupaten Tangerang. Audisi ajang Kang dan Nong Kabupaten Tangerang 2023 dilakukan di SDC Gading Serpong, Kabupaten Tangerang.

Sebanyak 126 peserta dari 29 Kecamatan di Kabupaten Tangerang mendaftar dan mengikuti audisi tersebut. Tahap 1 audisi akan dipilih 50 peserta dari 25 Finalis Kang dan 25 Finalis Nong. Selanjutnya, dari 50 finalis akan memasuki tahap kedua dan akan dipilih sebanyak 12 pasang kang dan nong dengan total 24 peserta.

Kepala Disporabudpar Kabupaten Tangerang, Ratih Rahmawati mengatakan, Kegiatan ini menjadi wadah bagi generasi muda untuk aktif berpartisipasi mendukung pemerintah daerah memajukan dan melestarikan warisan budaya dan pariwisata Kabupaten Tangerang.

Baca Juga  Kades Diduga Lecehkan Profesi, Jurnalis Desak Bupati Ambil Langkah Tegas

“Pemilihan Kang dan Nong Kabupaten Tangerang bertajuk ‘Dedications from the Youth: Enliven the Legacy’, dengan harapan Kang dan Nong yang terpilih dapat menunjukkan kontribusi untuk menghidupkan kembali warisan budaya dan pariwisata Kabupaten Tangerang yang hampir sirna akibat pandemi Covid-19,” jelasnya.

Finalis Kang 2012 yang juga sebagai juri tahap 1 dan 2, Attila, menjelaskan, kang dan nong yang terpilih akan menjadi perwakilan generasi muda yang menjadi ikon Duta Pariwisata Kabupaten Tangerang.

“Audisi Kang dan Nong Kabupaten Tangerang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan 2 tahun sekali. Pastinya kang nong yang bertugas nantinya berada di garda terdepan pariwisata Kabupaten Tangerang, maka kang dan nong harus memiliki wawasan yang luas mengenai Kabupaten Tangerang terkhusus untuk pariwisata dan budaya,” ujarnya.

Baca Juga  Adakan Lomba Perdana, P3SI Kabupaten Tangerang Resmi Dilantik

Sebelum menuju audisi, kegiatan ini diawali dengan sosialisasi melalui media sosial dan roadshow Kang Nong Kabupaten Tangerang 2023 sejak bulan Juni-juli 2023 dan dilanjutkan dengan pembukaan pendaftaran sejak tanggal 16 Juni 2023 hingga 05 Agustus 2023.

Sebagai informasi setelah terpilihnya 24 peserta akan dilanjutkan dengan masa pembinaan selama 4 minggu dari 7 Agustus hingga 5 September 2023. Di tengah-tengah masa pembinaan akan ada agenda malam bakat pada 26 Agustus 2023 setelah itu para peserta akan mengikuti karantina dari tanggal 6-7 September untuk menuju grand final pada 8 September 2023.

(Diskominfo Kab.Tangerang)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Tangerang

Tingkatkan Kinerja Pelayanan Publik, 282 PNS Dikukuhkan

Kabupaten Tangerang

Gercep, Polresta Tangerang Tangkap DC yang Cegat Warga dan Coba Tarik Motor Lunas

Kabupaten Tangerang

Wabub Tangerang Pimpin Upacara Hari Amal Bakti ke-76 Kemenag

Kabupaten Tangerang

Kecamatan Kelapa Dua dan UPT 6 DLHK Kembali Bersihkan Tumpukan Sampah

Kabupaten Tangerang

Bangunan Kos-kosan di Kelapa Dua Diduga Tanpa IMB

Kabupaten Tangerang

Pemkab Tangerang Raih Predikat Tertinggi Keterbukaan Informasi Publik

Kabupaten Tangerang

Polsek Rajeg Gagalkan Seorang Pria Upaya Bunuh Diri Karena Cintanya Ditolak!

Kabupaten Tangerang

HUT Bhayangkara ke-76, Dandim dan Kapolres Berikan Bansos kepada Masyarakat Kabupaten Tangerang
error: Content is protected !!