Home / Kabupaten Tangerang

Minggu, 2 Mei 2021 - 19:21 WIB

Kadin Minta Pemanfaatan Limbah B3 PT Sinar Laut Biru Segera Dikeluarkan

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG – Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Tangerang, meminta secepatnya permohonan pemanfaatan limbah B3 PT Sinar Laut Biru pada 28 April 2021 untuk surat kelayakan operasional (SLO) dikeluarkan.

Hal tersebut seusai pihak Kadin memberikan rekomendasikan kepada perusahaan tersebut ke Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Ketua Dewan pengurus harian Kamar Dagang dan Industri Kabupaten Tangerang Haji Arbani. MHT, B.Sc membenarkan, memberikan surat rekomendasi kepada Perusahaan Sinar Laut Biru untuk ijin pemanfaat limbah B3 perusahaan sinar laut biru dikeluarkan oleh KLHK, Minggu (2/5/2021).


Haji Arbani menerangkan, bahwa PT Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya, yang beralamat di Kampung Cukang Galih RT 01 RW 04 Kecamatan Curug Kabupaten Tangerang Benar merupakan Anggota Kadin Kabupaten Tangerang.
“Kami akan membantu dan memfasilitasi anggota kadin kabupaten tangerang untuk kegiatan usahanya, agar usaha anggota Kadin Kabupaten Tangerang bisa lebih maju dan tidak ada kendala atau hambatan lagi kedepannya,” ujarnya.

Baca Juga  Galian dan Pemindahan Tanah di Curug Diduga Langgar Jam Operasional Serta Tak Kantongi Izin Lingkungan

Lebih lanjut ia berharap ada perhatian khusus dari Kementrian Lingkungan Hidup dan kehutanan, untuk PT Sinar Laut Biru mengenai ijin pemanfaatan limbah B3 yang sudah berjalan empat bulan masih dalam proses segera dikeluarkan.

Ditempat terpisah Direktur utama PT Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya yakni Ramendra, mengatakan kepada awak media perusahaannya belum bisa produksi limbah B3.

“Karena, ijin pemanpaat yang sedang diurus kurang lebih empat bulan masih dalam proses dan belum dikeluarkan oleh KLHK,”imbuhnya.

“Namun perusahaan kami masih exsis transaksi ekspor impornya. Walaupun masih beli bahan jadi dari perusahaan lain yang sudah memiliki ijin pemanfaatan limbah B3. Selama ijin pemanfaatan limbah B3 kami belum dikeluarkan pihak kementerian lingkungan Hidup dan kehutanan kami masih bisa ekspor impor sekalipun tersendat sendat,” terangnya.

Baca Juga  Kapolsek Curug MH. Panjaitan Monitoring Kegiatan Pembagian Sembako Oleh Pemuda Pancasila

Adapun Produk dan jenis logamĀ yang diekspor PT Sinar Laut Biru Logam Perkasa Jaya diantaranya, Zinc ingot, Al Alloy, Copper scrap, Zinc Scrap, Al Scrap, Titanium Scrap, UBC Scrap, Iron Scrap, Brush Scrap, Nikel Scrap, Lead Scrap, Nickel Catalyst, Copper Catalyst, Zinc catalyst. Dan Stainless Steel.

Selain itu, Produk yang diekspor keluar daerah pabean indonesia.dibeberapa negara antara lain india, singapore, cina, dan negara lain. (red)

Share :

Baca Juga

Kabupaten Tangerang

Bupati Zaki Bersama Kapolres Metro Tangerang Kota Tinjau Pos Pantau di Benda

Kabupaten Tangerang

Ramadhan 1442 Hijriah LPRI DPD Banten Gelar Santunan dan Berbuka Puasa Bersama

HUKUM & KRIMINAL

Prostitusi Online di Citra Raya Terbongkar, 8 Wanita Diduga PSK Diamankan

Kabupaten Tangerang

Sebuah Toko Milik Indomart Terbakar di Depan Perum Gardenia Rajeg Mulya

Kabupaten Tangerang

Kapolresta Tangerang Kunjungi Lokasi Wisata Religi Kramat Solear

Kabupaten Tangerang

Dinas Perkim, Bangun Sarana Dan Prasarana Di TPU Buniayu.

Kabupaten Tangerang

Bersama Tiga Pilar, Dandim 0510/Trs Pantau Pelaksanaan Ibadah Malam Natal

Kabupaten Tangerang

Pengerjaan Hotmix di Kalipaten Kelapadua, Pelaksana Pekerja : Memangnya Orang Luar Harus Tau Ya?
error: Content is protected !!