Home / Tangerang Selatan

Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:21 WIB

SDI Al Azhar BSD Rayakan Maulid Nabi Muhammad 1443 H

SEKILASBANTEN.COM, TANGSEL – Dalam Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), Sekolah Dasar (SD) Islam Al Azhar Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan (Tangsel) menyelenggarakan acara Maulid Nabi Muhammad Saw tahun 1443 H dengan tema “Meneladani Akhlakul Karimah Nabi Muhammad Saw dalam kehidupan Sehari-hari” secara daring, Selasa (19/10/2021).

Kegiatan tersebut merupakan rutinitas tahunan yang diadakan oleh SD Islam Al Azhar BSD. Dengan sesuai identitas nya, tidak hanya sekolah, tetapi siswa-siswi di didik dalam bidang kerohanian.

Kegiatan tersebut dilakukan mulai dari jam 07.30 WIB s/d 10.45 WIB berlangsung dengan lancar dan diikuti oleh siswa-siswi SDI Al Azhar BSD, segenap guru, karyawan sekolah, serta orang tua siswa-siswi.

Siti Masitoh, guru sekaligus ketua penyelenggara acara mengungkapkan, acara ini berjalan dengan lancar dari awal sampai akhir, dikarenakan support dari semua pihak.

“Saya senang sekali karena banyak mendapatkan support dari semua kalangan, sehingga acara ini berjalan dengan baik,” ucapnya kepada wartawan di ruang kelas.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh siswa-siswi dari kelas 1 sampai kelas 6, dan total keseluruhan nya berjumlah sampai 746 siswa.

Kegiatan ini dimeriahkan dengan rangkaian acara diantaranya pembacaan ikrar, ayat-ayat suci Al-Qur’an, sari tilawah, sholawat nabi dan berbagai kegiatan lainnya yang bernuansa islami seperti, puitisasi islami dan nasyid.

“Semua dilakukan oleh siswa-siswi SD Islam Al Azhar BSD. Maulid kali ini, ceramah agama disampaikan oleh salah satu guru yakni Mudhoffar Firmansyah, S.Ag dan Wiryadi Mahyudin, L.C” ungkapnya.

“Satu hal yang menarik di acara Maulid kali ini, adanya ceramah kolaboratif antara guru dan murid, serta adanya talk show interaktif dan tanya jawab. Sehingga, siswa-siswi tidak merasa bosan dan mengikuti rangkaian acara maulid dengan antusias,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Wakil Kepala Sekolah bidang keagamaan Dra. Hj, Sri Haryati menjelaskan, kegiatan ini bertambah baik dan bagus dari tahun sebelum-sebelumnya, karena persiapan nya yang sangat matang serta isi kegiatan nya yang tambah bervariasi.

“Acara Maulid di tahun ini sangat meriah, karena mulai dari Kepala Sekolah, kalangan guru, dan siswa-siswi ikut tampil dalam berpartisipasi dalam kegiatan ini,” tuturnya.

Selain itu, Solha Vempy selaku ketua Badan Koordinasi Orang Tua Murid dan Sekolah (BKOMS) SD Islam Al Azhar BSD pun menambahkan, bahwa acara ini sangat baik untuk peserta didik untuk selalu meneladani sifat-sifat Nabi.

“Saya sebagai orang tua murid sangat mensupport kegiatan kerohanian yang ada di sekolah ini, karena dampaknya memberikan karakter anak menjadi pribadi yang lebih baik,” paparnya.

Lebih lanjut, kegiatan ini dilakukan bertujuan agar siswa-siswi SD Islam Al Azhar BSD terbentuk pribadi muslim yang bertaqwa kepada Allah SWT, meneladani akhlak nabi Muhammad SAW, serta dapat menghafal sholawat-sholawat sebagai wujud kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

Disisi lain, Kepala Sekolah SD Islam Al Azhar BSD, Dra. Asuroh menerangkan, dalam menyambut peringatan maulid Nabi saat ini, ada beberapa rangkaian acara yang telah berlangsung seperti bakti sosial, santunan pada anak yatim dan piatu bersama BKOMS SD Islam Al Azhar BSD, dan gema sholawat.

Menurutnya, Maulid Nabi ini dilakukan guna meningkatkan pemahaman tentang Nabi Muhammad SAW dan menjadikan suri tauladan yang baik dalam kehidupan sehari-hari, seperti hal yang terkecil dulu dengan berbuat baik di sekitar nya.

“Saya berharap dengan diadakannya acara maulid ini agar anak-anak dapat mengidolakan nabi Muhammad Saw serta dapat mengimplementasikan akhlak nabi dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (Red/Apip).

Share :

Baca Juga

Tangerang Selatan

PSBB di Tangerang Selatan Kembali Diperpanjang

SOSIAL

Jumat Berbagi, MPO Pemuda Pancasila Tangsel Rutin Salurkan Sembako ke Masyarakat

Tangerang Selatan

Ular Sanca 3 Meter Dirumah Warga Kelurahan Setu Berhasil Dievakuasi

Tangerang Selatan

Bandel, Tempat Hiburan dan Spa di Golden Boulevard Nekat Buka

Tangerang Selatan

Kampung Tangguh Jaya RW. 02 Kelurahan Serpong Berhasil Menurunkan Angka Sebaran Covid-19

Tangerang Selatan

Airin Resmikan TBM Nirwana di Pisangan

KESEHATAN

Airin Dampingi Menkominfo Cek Persiapan Akhir Vaksinasi di Faskes

PARLEMEN

SMSI Kota Tangerang Selatan Mengapresiasi Program Vaksinasi