Home / BANTEN

Minggu, 26 Juni 2022 - 15:27 WIB

Sebanyak 22 Siswa PSHT Ranting Rajeg Resmi Naik Tingkat Sabuk

Ketua PSHT Ranting Rajeg Mas Mujianto (Kanan), Ketua Komtek Mas Langgeng (Tengah) dan warga Tingkat ll Mas Muhidin (Kiri) Saat di Wawancara Sekilasbanten.com Usai Kegiatan Kenaikan Tingkat Sabuk Siswa. Minggu (26/6/2022).

Ketua PSHT Ranting Rajeg Mas Mujianto (Kanan), Ketua Komtek Mas Langgeng (Tengah) dan warga Tingkat ll Mas Muhidin (Kiri) Saat di Wawancara Sekilasbanten.com Usai Kegiatan Kenaikan Tingkat Sabuk Siswa. Minggu (26/6/2022).

SEKILASBANTEN.COM, RAJEG — Sebanyak 22 Siswa Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Ranting Rajeg resmi naik tingkat sabuk dari polos ke jambon dan dari jambon ke hijau.

Sebelum naik tingkat sabuk ke 22 siswa tersebut mengikuti rangkaian tes diantaranya ke SH-an, tes fisik dan materi, bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, Minggu (26/6/2022) pagi.

Siswa Polos dan Jambon Saat Persiapan Pendadaran Usai Tes ke SH-an, Tes Fisik dan Materi.

Usai pelaksanaan tes, Ketua Ranting PSHT Ranting Rajeg Mas Mujianto mengatakan, bahwa hari ini PSHT Ranting Rajeg telah melaksanakan tes reguler dari sabuk polos ke jambon dan dari jambon ke hijau sebanyak 22 siswa.

“Alhamdulillah pelaksanaan tes kenaikan tingkat sabuk berjalan lancar dimulai jam 08.00 hingga jam 12.00 siang ini. Di antaranya tes ke- SH-an, tes fisik dan materi ditutup dengan pendadaran,” jelasnya.

Ketua Ranting PSHT Rajeg Mas Mujianto Saat Menyematkan Sabuk Hijau ke Siswa.

Selaku pengurus dan Ketua Ranting Ia berharap kedepan kegiatanya agar lebih baik lagi. Dirinya juga menyebut siswa yang mengikuti kenaikan sabuk dari jambon ke hijau berjumplah 8 orang dan dari polos ke jambon 14 orang.

Baca Juga  FAI apresiasi proses lelang jabatan di Kemenag

“Sebenarnya ada 38 siswa, berhubung yang dari pesantren terbentur acara di Kemiri, jadi nanti 14 siswa yang ke pending akan menyusul untuk ikut tes,” kata Mas Mujianto yang akrab disapa Mas Muji.

Mbak Eka, Salah Satu Srikandi Pelatih PSHT Rajeg Saat Menyematkan Sabuk Jambon ke Siswa.

Mas Mujianto berharap, dengan adanya tes kenaikan sabuk ini kata dia, tali silaturahmi antar warga semakin rekat khususnya Ranting Rajeg. Untuk siswa yang naik tingkat sabuk dirinya meminta untuk lebih giat lagi latihanya sampai nanti disyahkan.

“Semoga nanti mereka ‘Menjadi Manusia Berbudi Luhur Tau Benar dan Salah’ dan ini memang salah satu progran PSHT Ranting Rajeg untuk sama-sama ‘Memayu Hayuning Bawono, Memayu Hayuning Roso’ di antara kita,” tutur Mas Muji.

Mas Muhidin Warga Tingkat ll Saat Menyematkan Sabuk Jambon ke Siswa.

Di tempat sama, Ketua Komtek PSHT Ranting Rajeg Mas Langgeng menilai hari ini khususnya untuk tingkat pengurus Ranting dan Rayon sangat kompak semuanya hadir kurang lebih 50 warga PSHT terdiri dari Ketua Ranting, Ketua Rayon, para pengurus dan pelatih semuanya hadir.

Baca Juga  Tahun ini, Pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Kurban di Masjid Al-Bantani Sesuai Protokol Kesehatan

“Saya ucapkan terimakasih kepada saudara-saudara kami warga, tes hari ini lancar dan selamat semuanya. Pesan saya kedepan adik-adik kita yang naik tingkat lebih semangat lagi untuk melanjutkan jenjang tingkat selanjutnya dari jambon ke hijau dari hijau ke putih, semoga siswanya juga terus bertambah,” ungkapnya.

Sementara Mas Muhidin selaku Warga Tingkat ll mengucapkan selamat kepada PSHT Ranting Rajeg yang telah melaksanakan kegiatan rutinitas kenaikan tingkat sabuk untuk siswa polos ke jambon dan jambon ke hijau.

“Alhamdulillah pada hari ini semua rangkaian acaranya berjalan dengan lancar dan baik, harapan kami sebagai pengurus Cabang agar Ranting Rajeg membuat program-program yang lebih Cemerlang agar PSHT yang ada di Ranting Rajeg lebih maju, lebih baik dan tentunya lebih guyub rukun sehingga masyarakat antusias mengikuti kegiatan-kegiatan kita di PSHT,” pungkasnya.

Penulis: Gusnur

Penerbit: Redaksi Sekilasbanten.com

Share :

Baca Juga

BANTEN

Cerobong Asap PT. Jimco Sukses Indonesia Diduga Cemari Udara dan Lingkungan

BANTEN

Kunjungan Pimpinan SekilasBanten, Disambut Baik Kabid Humas Polda Banten

BANTEN

Pegawai Pemprov Banten dan Instansi Vertikal Segera Divaksin

BANTEN

Provinsi Banten Kembali Salurkan JPS Covid-19

BANTEN

SMSI Tuntaskan Bangun Jalan dan Sanitasi untuk Masyarakat

BANTEN

Pertama di Banten Lapas Pemuda Tangerang Miliki Kampus Kehidupan untuk Menunjang Pendidikan WBP

BANTEN

Jurus Silat Kaserangan Ditargetkan Mendunia

BANTEN

Tanda Tangani Letter Of Intent Upaya Pemprov Banten Menyehatkan Bank Banten