Home / MILITER

Rabu, 3 November 2021 - 14:50 WIB

Tingkatkan Ekonomi, Kodim 0510/Trs Salurkan Dana tunai BTPKLW

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Kodim 0510/Trs menyalurkan sebanyak 4.817 BTPKLW (bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung) yang terdampak Covid-19.

Pedagang kaki lima dan pedagang warung mendapatkan bantuan Rp 1,2 juta per orang untuk menambah modal usaha agar ekonomi kerakyatan semakin menggeliat. Penyaluran di lakukan di Makodim 0510/Trs Jalan Atiek Soewardi Puspemkab Kelurahan Kaduagung Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang, Rabu (03/11/2021).

Penyaluran hari ini merupakan tahap akhir yang di mulai pada tanggal 21 Oktober 2021 lalu dan di hadiri, Yusuf Hermawan Asisten II Kabupaten Tangerang, AKBP Leonard M Sinambela Wakapolresta Tangerang, Dandim 0510/Trs Letkol Inf Bangun I E Siregar, Kasdim 0510/Trs Mayor Arh I Wayan Karian, Nana Lukman Kasi Intel Kejaksaan Kabupaten Tangerang, Ujat Sudrajat Kadis Sosial Kabupaten Tangerang, para pasi jajaran Kodim 0510/Trs, para Danramil jajaran Kodim 0510/Trs dan Pa Sandi Lettda Inf Darmanto.

Baca Juga  Satgas TMMD Gelar Komsos Untuk Jalin Keakraban Dengan Masyarakat

Dandim 0510/Trs, Letkol Inf Bangun I E Siregar menjelaskan, jumlah penerima BTKLW sebanyak 5.000 orang, dan yang terealisasi sampai saat ini baru mencapai 4.817 orang penerima BTPKLW.

“Pendistribusian dana BTPKLW melalui Kodim ini merupakan program pemerintah yang di berikan kepada warga masyarakat yang terdampak Covid 19, sebagai bentuk kepedulian pemerintah kepada warga masyarakat khususnya pedagang Kaki Lima dan Warung Kecil,” ucapnya.

Baca Juga  Dandim 0510/Trs : Persiapan panen besar, Kodim 0510 Tigaraksa Dorong Hanpangan Padi dan Pengembangan Tanaman Hidroponik dimasa Covid-19

Dandim menambahkan, Pemerintah mengharapkan dengan adanya bantuan ini bisa bermanfaat bagi yang menerima bantuan dana BTPKLW dan dapat di pergunakan buat modal kembali.

Salah seorang penerima BTPKLW mengaku jualan jajan di Pasar tradisional. “Saya dinyatakan berhak dapat bantuan, walau antre tidak apa-apa, bersyukur dapat bantuan modal usaha di tengah kesulitan daya beli, bantuan ini akan di pergunakan untuk modal,” katanya.

(Red)

Share :

Baca Juga

MILITER

Warga dan TNI Guyub Keroyok Pengerjaan Turap di TMMD Kronjo

MILITER

Lawan Corona Pangkalan Koramil 09/Mauk di Semprot Disinfektan 3 Kali Seminggu

MILITER

Tanpa Alat Berat, Anggota Satgas TMMD 108 Kodim 0605/Subang Tetap Semangat Dalam Pembuatan Parit

MILITER

SAYA SENANG BISA MAKAN BERSAMA DENGAN TNI

MILITER

Bersama 3 Pilar, Koramil 13/Cisoka Laksanakan Operasi Yustisi PPKM, Cegah Penyebaran Covid

MILITER

Potensi Obyek Wisata Terwujud Di Bukit Jimat Siliwangi

MILITER

Ringkankan Beban Warga Cibadak, Danramil 04/Cikupa Bagikan Nasi Kotak

MILITER

PROGRAM TMMD RUTILAHU SUDAH MENCAPAI 50 PERSEN