Home / MILITER

Minggu, 19 Mei 2024 - 18:31 WIB

Usia Boleh Tua, Semangat Tetap Muda, Sesepuh Desa Abah Akong Bantu Satgas TMMD

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Diusia yang sudah tidak muda lagi, semangat dan Kepeduliaan Abah Akong salah satu sesepuh di Desa Gintung patut di apresiasi dimana ia turut membantu tugas satgas TMMD Ke -120 Kodim 0510/Tigaraksa.

Dalam pelaksanaan program TMMD di desanya, Abah Akong menunjukkan kepeduliannya terhadap pembangunan jalan beton dengan turut membantu pemasangan plastik coran bersama satgas TNI.

Ia tidak mau hanya sebatas menonton saja, dengan cekatan, tubuh yang sudah tua itu terlihat gesit untuk membentangkan plastik sebagai dasar pengeditan jalan.

“Emang usia saya udah tua, tetapi semangat saya masih muda. Tentunya, saya tidak ingin melihat dan menonton saja tanpa berbuat sesuatu. Khan bapak TNI sudah membantu warga desa ini dengan melakukan pembangunan jalan di desa kami,” katanya.

Baca Juga  Babinsa Koramil 07/Kresek Dampingi Pembagian BLT di Desa Kandawati

Tindakan Abah Akong tersebut menunjukkan betapa pentingnya kerja sama antara masyarakat setempat dan TNI dalam membangun wilayah. Dalam hal ini, Abah Akong membuktikan bahwa kebersamaan dan saling membantu adalah kunci sukses dalam mencapai tujuan pembangunan yang diinginkan.

Menurut Abah Akong, tindakannya adalah bentuk apresiasi dan penghargaan kepada Bapak TNI yang telah memperhatikan kebutuhan masyarakat di desanya. Ia merasa senang bisa membantu sebagai sesepuh di wilayah tersebut dan turut mendukung program TMMD.

“Saya merasa senang bisa membantu sebagai sesepuh di wilayah ini. Kami bersama-sama dengan satgas TNI ingin mewujudkan mimpi warga desa yang selama ini hanya bisa berdoa dan berharap jalan desa ini dapat di bangun dengan bagus. Karena itu, apa yang bisa saya bantu, meskipun usia saya tidak muda lagi, saya akan kerjakan.” katanya sambil menarik dan merapikan plastik ke sudut Bekesting.

Baca Juga  Dandim 0510/Tigaraksa hadiri Jayakarta Awards, Penganugerahan Penghargaan kepada Prajurit dan Mitra Kodam Jaya 2023

Sesepuh desa ini,merupakan sebuah contoh nyata dari kesungguhan dalam membantu dan saling menghargai antara masyarakat setempat dan TNI dalam membangun wilayah. (Red)

Share :

Baca Juga

MILITER

Panglima TNI   :  TNI Membutuhkan Prajurit-Prajurit Profesional

MILITER

“Kini Rumahku Tak Seperti Dulu Lagi” Wujud Hasil Rutilahu

MILITER

Dandim 0510/Trs Ikuti Video Conference Bersama Waka Polri dan Meninjau Vaksinasi di PT HCI

MILITER

Tegakan Protokol Kesehatan, Koramil 07/Kresek Terus Lakukan Operasi Rajia Masker

MILITER

Hari Ini, Dandim 0510/Trs Berikan Penghargaan Kepada Danramil, Babinsa dan Wartawan

MILITER

Gunakan ATM Beras, Kodim 0506/Tgr Distribusikan Bantuan Kasad, Kementan dan BNI

MILITER

Bersama Muspika, Koramil 04/Cikupa Gelar Operasi Yustisi

MILITER

Kabid P2P Dinkes Kabupaten Subang Apresiasi TMMD Ke-108 Kodim 0605/Subang
error: Content is protected !!