Home / KEPOLISIAN / MILITER

Kamis, 13 Juni 2024 - 14:55 WIB

Wujud Sinergitas, Babinsa dan Bhabinkamtibas Berikan Pendampingan “Grebek Posyandu”

Foto: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukamanah Berfoto Bersama di Kegiatan Grebek Posyandu.

Foto: Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sukamanah Berfoto Bersama di Kegiatan Grebek Posyandu.

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya – Tigaraksa — Babinsa Desa Sukamanah Koptu Sugeng Riyadi, Koramil 12/Rajeg bersama Bhabinkamtibmas Bripka M. Wirman melaksanakan kegiatan komsos dengan melakukan pendampingan “Grebek Posyandu”, di Wilayah Desa Sukamanah Kecamatan Rajeg Kabupaten Tangerang, Kamis (13/6/2024).

Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan gizi pada balita, khususnya untuk mengatasi stunting yang masih menjadi masalah di wilayah Kecamatan Rajeg.

Dengan melakukan pendampingan pada kegiatan Grebek Posyandu, diharapkan dapat meminimalisir stunting pada anak-anak dan memberikan imunisasi pada balita agar dapat tumbuh kembang yang sehat dan dapat berkontribusi pada pembangunan Indonesia Emas.

Babinsa Desa Sukamanah Koptu Sugeng Riyadi dalam kegiatannya mengatakan, kegiatan Grebek Posyandu merupakan salah satu program yang sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi para orang tua dan balita.

Baca Juga  Operasi Yustisi Koramil 09/Mauk, Satpol PP Sanki 30 Orang Tidak Pakai Masker

“Kegiatan ini memberikan pengetahuan dan informasi yang berguna tentang pentingnya gizi pada balita dan bagaimana cara mengatasi stunting.” jelasnya.

Babinsa juga menambahkan bahwa kegiatan Grebek Posyandu tidak hanya memberikan manfaat pada balita, tetapi juga bagi seluruh masyarakat.

“Dalam kegiatan Grebek Posyandu, selain dilakukan pemeriksaan kesehatan pada balita dan pemberian imunisasi, juga dilakukan sosialisasi tentang pentingnya kesehatan bagi seluruh anggota keluarga.” tambahnya.

“Ini merupakan bentuk sinergi antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat mempererat hubungan antara TNI-Polri dengan masyarakat.” ucapnya.

Diakhir kegiatan, Babinsa dan Bhabinkamtibmas menyampaikan pesan-pesan penting tentang kesehatan kepada seluruh masyarakat, terutama bagi para orang tua dalam memberikan perhatian terhadap gizi dan kesehatan anak-anaknya.

Baca Juga  Polsek Curug Berikan Bantuan Berupa Sembako di HKGB ke-69

“Diharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara berkelanjutan, sehingga dapat membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, terutama dalam mengatasi stunting pada anak-anak, serta menuju Indonesia Emas yang sehat dan sejahtera.” terangnya.

Hadir dalam acara itu, Kades Sukamanah Bapak Rohadi Kamaludin, PPA Kec Rajeg Ibu Yayat dkk, Ketua PKK Desa Sukamanah Ibu Nuryamah, Bidan Desa Sukamanah Nila Herniati , Amd , Keb, Babinsa Desa Sukamanah Koptu Sugeng Riyadi, Bhabinkamtibmas Desa Sukamanah Bripka M. Wirman, Kadus 03 Desa Sukamanah Bapak Sarnan, Ketua RW 015 Perum Rajeg Terace Bapak Karim, Ketua RW 011 Bukit Rajeg Bapak Rosadi, dan Jajaran Kader Posyandu Desa Sukamanah.

(Red)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Hadiri Gebyar Deklarasi Pemilu Damai 2024, Ini Pesan Kapolsek Curug

BANTEN

Dalam Rangka Hut Tangsel ke-11, Edy Suprayitno: Tangguh Bertumbuh Melawan Narkoba

KEPOLISIAN

Antisipasi Kerawanan Pemilu 2024, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Rakor Lintas Sektoral

KESEHATAN

Sertu Abdul Kadir Anjangsana Dengan Ketua RW 02 Pabuaran Tumpeng dan Ketua Pokdar Sektor Karawaci

MILITER

Masa Pandemi Covid-19, Babinsa Tln Gandeng Karang Taruna Gotong Royong Bersihkan Kali Perancis

MILITER

Dandim 0605/Subang : Satgas TMMD 108 Harus Mampu Berikan Pendampingan Pacu Semangat Warga

KEPOLISIAN

Rapat Bersama Forkopimda Babel, Kapolri: Pos Penyekatan Kabupaten dan Kota Harus Dioptimalkan Kembali

MILITER

Kodim 0510 Kirim Landing Craft Rubber Boat (LCR) dan Beras Ke Lokasi Banjir
error: Content is protected !!