Home / SOSIAL

Sabtu, 1 Mei 2021 - 08:51 WIB

Camat Karawaci dan Anggota DPRD Apresiasi Acara Santunan dan Bukber Yang Digelar Forwat

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Hadir di acara Santunan anak yatim/piatu dan Buka Bersama (Bukber) yang digelar Forum Wartawan Tangerang (Forwat) Kepala Kecamatan Karawaci, Wawan Fauzi dan Anggota DPRD Kota Tangerang dari Komisi l Fraksi PDI Perjuangan Andri S. Permana, sangat mengapresiasi kegiatan Forwat.

Kegiatan berlangsung di Jalan Teuku Umar, RM. H. Aten Sutan, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Jum’at (30/4/2021).

Dalam sambutanya, Camat Karawaci, Wawan Fauzi berkesempatan memperkenalkan dirinya lantaran baru menjabat menjadi kepala Kecamatan Karawaci, namun demikian ia bukanlah orang baru di Karawaci karena 4 tahun lalu pernah menjabat sebagai Sekcam Karawaci.

“Untuk rekan-rekan awak media yang belum kenal, nama saya Wawan Fauzi stok lama tapi juga pendatang baru sekarang ini,” kata Wawan kepada awak media dan tamu undangan yang hadir.

Ia menceritakan, bahwa 4 tahun lalu dirinya pernah menjabat sebagai Sekcam selama 2 tahun bersama dengan Kiki Wibawa yang menjabat sebagai Kepala Kecamatan Karawaci di tahun 2015 sampai 2017.

“Selanjutnya saya pindah ke Batu Ceper selama 2 bulan, lalu ke Satpol PP selama 4 tahun dan sekarang kembali ke Kecamatan Karawaci,” ujarnya.

Ia juga meminta dukungan moril, informasi dan publikasi dari orekan-rekan Forwat. Karena menurutnya, tidak mungkin kegiatan-kegiatan pemerintah bisa berjalan dengan baik tanpa adanya transfor informasi kepada masyarakat.

Baca Juga  Komunitas Peduli Cisadane Gelar Sarahsehan dan Santunan

“Masyarakat perlu tau apa yang sudah dilakukan pemerintah, kegiatan hari inipun juga layak untuk di informasikan kepada masyarakat, karena ditengah kesibukan rekan-rekan masih punya sisi-sisi kemanusian yang terus harus dijaga, dibulan Ramadhan ini bisa berbagi dengan saudara-saudara lainya,” tuturnya.

Wawan mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan Forwat patut di apresiasi, ia juga mengapresiasi kehadiran Anggota DPRD Kota Tangerang, dari Komisi l Fraksi PDI Perjuangan Andri Permana. Wawan menilai bahwa Andri adalah salah satu sosok yang selalu mensuport dirinya.

Anggota DPRD Kota Tangerang Dari Komisi l, Fraksi PDI Perjuangan, Andri S. Permana Saat Memberikan Sambutan Diacara Bukber dan Santunan Forwat, Jum’at (30/4)

“Kita pernah beberapa bulan bersama-sama di Palang Merah Indonesia, Alhamdulillah sekarang saya dipercaya Wali Kota Bapak Arief untuk menjabat Kepala Kecamatan Karawaci,” ucapnya.

Menurut Wawan, jabatan adalah amanah yang hakekatnya datang dari Allah SWT, sempat ia berpikir mampu atau tidak. Namun seiring waktu banyak juga suport dari warga Karawaci, dan hari ini dirinya merasa bahagia karena Forwat adalah salah satu Komunitas Wartawan yang bisa mendukung tugas-tugasnya kedepan.

Baca Juga  Ramadhan Berkah, Forum Peduli Yatim Ceria Menggelar Acara Santunan Akbar

Selain dukungan, Wawan juga meminta untuk bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk masyarakat kota Tangerang. “Jangan sungkan-sungkan mari kita saling silaturahmi, bisa sewaktu-waktu saya mampir ngopi disini atau Pak Ketua Forwat dan rekan-rekan yang mampir ke Kantor Kecamatan ngopi,” kata Wawan.

Sementara Anggota DPRD Kota Tangerang, Andri S. PermanaAndri Permana berharap Allah SWT tetap menjaga seluruh yang hadir dari tahun pandemi (tahun yang sulit). Tahun dimana kebersamaan itu menjadi hal yang mahal.

“Allah mengajarkan bahwa sebaik-baiknya kita tidak akan bisa menjalankan segala urusanya sendiri, berkumpul bersilaturahmi menjadi jawaban dari kita untuk bertahan, apalagi anggaran media saat ini dipangkas, betul nggak..?,”

Spontan rekan-rekan Media yang tergabung dalam Forum Wartawan Tangerang (Forwat) menjawab: ” Betuuul..”

“Mohon Pak Camat rekan-rekan yang hadir di Catat, jangan sampai nggak kebagian,” ucapnya sambil bercanda yang diikuti gelak tawa rekan-rekan wartawan.

“Jangan yang single fighter dikasih Adv, tapi yang berkumpul seperti Forwat ini yang banyak memberikan bulan kebaikan buat anak-anak yatim diabaikan. Kalau kebagian kan bisa sekian persenya untuk mereka adik-adik kita ini, Forwat harus terus kita suport semoga kita semua tergolong orang-orang yang mendapat rahmat dari Allah SWT,” tutupnya.

(GN)

Share :

Baca Juga

SOSIAL

Buntut SOP Ambulance, FAM Kota Tangerang Gelar Aksi Galang Koin

BANTEN

Himpaudi Tangsel Bagikan Perlengkapan Sekolah Untuk Anak-anak Korban Banjir Lebak

BANTEN

Beberapa Elemen PT. Parkland World Indonesia 2 Salurkan Bantuan ke Korban Banjir Bandang

BANTEN

Pemkab Serang Wujudkan Sistem Satu Data

SOSIAL

Ramadhan Berkah, Forum Peduli Yatim Ceria Menggelar Acara Santunan Akbar

SOSIAL

BJB Beri Bantuan Alat Kesehatan Untuk Tangerang Selatan

KEPOLISIAN

Jelang Hari Bhayangkara ke-74, Polsek Karawaci Gencar Gelar Baksos

SOSIAL

Kemarau Panjang, HMI dan PDAM TKR Salurkan Air Bersih ke Warga Rajeg