Home / MILITER

Selasa, 23 Agustus 2022 - 20:59 WIB

Dandim 0510/Trs Pimpin Apel Pam Waskita Kunjungan Wapres RI

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Komandan Kodim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief S.B, pimpin apel pengamanan Kunjungan Kerja Prof Dr (HC) KH. Ma’ruf Amin Wapres RI, dalam rangka Peresmian Topping Off Gedung Menara Syariah di Kawasan PIK-2 Kel. Kosambi Barat Kec. Kosambi Kab. Tangerang, Senin (23/08/2022).

Dalam apel tersebut, diikuti 313 personil gabungan dari unsur Pomdam Jaya, Denarhaud 003/ARK, Tim EOD Yonzipur 11/DW, Polres Metro Tgr Kota Gab Polsek Tlg, dipimpinan Kabag Ops Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Dr. Effi Z, SH, MH., Kapten Kav M Bakir Pasi Ops Kodim 0510 /Tigaraksa, BKO Deniteldam Jaya pimpinan Kapten Inf Supriyanto dan Intelgab Satkowil dipimpin Letda Inf Wahyono.

Dandim dalam penyampaiannya, mengatakan, kita sudah berkumpul untuk melaksanakan pengamanan Waskita Ring 2 maupun Ring 3, untuk itu diharapkan dalam pelaksanaan hari ini, dapat menjalankan tugas dengan baik.

Baca Juga  Satgas TMMD 108 Kodim 0605/Subang Tetap Jaga Protokol Kesehatan

“Selepas apel langsung diatur pasukan dengan tugas masing – masing, Satu hal lagi, setiap kendaraan yang berada disepanjang jalan agar digeser agar tidak mengganggu rangkaian rombongan Wapres memasuki tempat acara,” tegas Dandim.

Sejumlah tempat/titik yang dikunjungi Wapres RI menurut di Dandim harus diberikan pengamanan sesuai dengan agenda sehingga pelaksanaan kegiatan yang dilakukan dapat berjalan dengan aman dan sukses.

Dalam pelaksanaan pengamanan lebih ditingkatkan koordinasi dan kerja sama yang baik, secara langsung maupun tidak langsung serta selalu mengantisipasi setiap perkembangan situasi di lapangan, kata Dandim.

Baca Juga  Pemdampingan Dari TNI Menumbuhkan Semangat Warga Dalam Bekerja

Ia juga mengatakan, segera informasikan posisi kedudukan masing-masing dan harus dikuasai serta fungsikan tugas masing – masing sehingga pelaksanaan sesuai harapan.

“Dalam pengamanan Wapres RI, pasukan agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab,”tegas Dandim.

Sementara itu, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho Kapolres Metro Tangerang Kota juga menyampaikan pada saat Pam route, diharapkan kendaraan petugas jangan ada dipinggir jalan agar tidak mengganggu rangkaian Waskita.

“Saat Pam, kita menghadapnya kearah berlawanan dengan Objek, kita harus siaga dan waspadai setiap sudut wilayahnya, setelah itu, pasukan langsung masuk kedudukan.” pintanya.

(Red)

Share :

Baca Juga

MILITER

Jelang Hari Juang TNI AD, Dandim 0510/Trs Pimpin Upacara Ziarah di TMP Arya Wangsakara

MILITER

Satgas TMMD 108 Kodim Subang Berikan Sosialisasi Penggunaan Masker

MILITER

Bersama Kapolresta, Dandim 0510/Trs Amankan Demo Buruh di Wilayah Pemkab Tangerang

MILITER

Belum Dibuka, Pasar Murah Korem 052/WKR Dipadati Warga

MILITER

Babinsa Cikande Bantu Bangun Mushola Nurul Hudda

MILITER

Dandim 0510/Trs Laksanakan Kunker ke PLN UP 3 Cikupa

MILITER

Dandim 0510/Trs: Ketahanan Pangan Holtikultura dan Hidroponik Solusi Ditengah Wabah Corona

MILITER

BUKIT JIMAT SILIWANGI MENJADI ICON TMMD 108 KODIM SUBANG