Home / Kota Tangerang

Kamis, 30 Mei 2024 - 20:50 WIB

Menteri ATR/BPN Deklarasikan Kota Tangerang sebagai Kota Lengkap

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG – Kota Tangerang secara resmi dinyatakan sebagai Kota Lengkap oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Republik Indonesia, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Deklarasi ini disampaikan langsung kepada Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, pada acara yang berlangsung di Novotel, Tangcity, Kota Tangerang, Kamis (30/5).

“Hari ini di Kota Tangerang kita deklarasikan 14 Kota Lengkap seluruh Indonesia, selain Deklarasi 14 Kota Lengkap di seluruh Indonesia, juga Implementasi Sertifikat Elektronik se-Provinsi Banten,” ujar AHY.

Deklarasi 14 Kota Lengkap secara serentak tersebut, dilakukan secara langsung untuk Kota Tangerang, sedangkan 13 kota lainnya yakni Kota Surabaya I, Surabaya II, Probolinggo, Pontianak, Blitar, Kediri, Mojokerto, Bukitinggi, Magelang, Sukabumi, Cimahi, Langsa, dan Kota Lhokseumawe berlangsung secara daring.

Baca Juga  Raih Penghargaan Kota Layak Anak, Kota Tangerang Jadi Rujukan Kota Layak Anak

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin dalam kesempatannya, menyampaikan, dengan deklarasi Kota Lengkap ini sebagai komitmen adanya kepastian setiap bidang tanah yang ada di Kota Tangerang dan menjadi bagian pelayanan percepatan pemerintah kepada masyarakat.

“Jadi basis tanah ini menjadi dasar untuk keseluruhan, pengakuan hak terhadap kepemilikan tanah di Kota Tangerang,” terang Dr. Nurdin.

Baca Juga  Walikota Tangerang Diminta Hentikan Pembangunan RS Hermina  

Alumnus Universitas Indonesia ini, menyambut baik deklarasi ini dan berkomitmen untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas pelayanan publik di bidang pertanahan dan tata ruang.

“Pencapaian ini sangat baik, kami akan terus berupaya untuk mempertahankan serta meningkatkan status Kota Lengkap. Deklarasi ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat,” ungkapnya. (Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Mahasiswa Pancasila Ajak Peserta Pemilu Galakkan Budaya Santun Berpolitik

Kota Tangerang

Pasca Banjir, Kelurahan Nambo Jaya Fokus Tangani Kebersihan

Kota Tangerang

Gandeng Bulog, Pemkot Sediakan Beras Murah Untuk Masyarakat Tangerang

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrim Sebesar 0,86 Persen

Kota Tangerang

NIB Tanah Teluk Naga Dibatalkan, Ditanya Awal Mulanya, BPN Tidak Menjawab

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Siap Sukseskan Pemilu 2024

Kota Tangerang

DPC PDI Perjuangan Kota Tangerang Gelar Upacara Harlah Pancasila 1 Juni

Kota Tangerang

Bukber Forkopimda, Pj : Perkuat Kolaborasi untuk Hadapi Tantangan ke Depan
error: Content is protected !!