Home / BANTEN

Jumat, 14 Juni 2024 - 16:28 WIB

Pelda Acep AH Memimpin Apel Pembinaan dan Pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika di Koramil 02/Curug

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa — Pada hari Jumat, 14 Juni 2024, tepat pukul 09.00 WIB, Pelda Acep AH Bati Wanwil Koramil 02/Curug, Kodim 0510/Trs, memimpin langsung apel pembinaan pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika (SWK). Kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Apel Makoramil 02/Curug, yang berlokasi di Jalan PLP Curug, Desa Kadu Jaya, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

Peserta apel terdiri dari berbagai elemen, yakni 10 personil anggota Koramil 02/Curug, 7 personil anggota Saka Wira Kartika, 10 pendamping, dan 3 pembina. Total keseluruhan peserta mencapai 30 orang, menunjukkan antusiasme tinggi dalam pelatihan ini.

Dalam sambutannya, Danramil 02/Curug Mayor Inf Hendrik Sudrajat menjelaskan, pelatihan SWK ini dirancang untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan yang mendalam kepada anggota Pramuka Saka Wira Kartika. “Kegiatan pelatihan ini bertujuan untuk membekali para peserta dengan kemampuan praktis yang berguna, baik di lingkungan rumah maupun sekolah,” kata Mayor Hendrik.

Baca Juga  RSUD Banten Khusus Tangani Covid-19 Mulai 25 Maret

Pelatihan ini mencakup berbagai materi yang dibawakan oleh para instruktur berpengalaman. Serka Purwanto bertindak sebagai Koordinator Materi, sementara Sertu Sriyono menyampaikan materi Navigasi Darat. Materi Mountaineering diajarkan oleh Serda Suhendra, materi Survival oleh Serda Rudi, materi Pionir oleh Serda Suyoto, dan materi Penanggulangan Bencana oleh Serda Suwarno.

Pelatihan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi para peserta. Selain meningkatkan keterampilan praktis, pelatihan ini juga bertujuan untuk membentuk karakter yang tangguh dan siap menghadapi berbagai tantangan. “Kami berharap, dengan adanya pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan pengetahuan yang diperoleh untuk membantu dan berkontribusi di lingkungan masing-masing,” tambah Mayor Hendrik.

Baca Juga  Mobil PLN Ngebut dan Melindas Motor Mio di Samping ITC BSD

Antusiasme dan semangat para peserta terlihat jelas selama pelatihan berlangsung. Mereka mengikuti setiap sesi dengan penuh perhatian dan bersemangat dalam mempraktikkan keterampilan baru yang diajarkan. Kegiatan seperti ini tidak hanya memperkuat keterampilan individu tetapi juga mempererat ikatan antar anggota Pramuka dan TNI, memperkokoh semangat kebersamaan dan gotong royong.

Dengan berakhirnya apel pembinaan ini, diharapkan para peserta pelatihan Pramuka Saka Wira Kartika dapat terus mengembangkan diri dan siap menjadi pemimpin masa depan yang berkarakter, tangguh, dan berdedikasi tinggi.

(Red)

Share :

Baca Juga

BANTEN

DPD RI Dorong Banten jadi Kawasan Industri Halal
Mahasiswa KPN – Universitas Mercu Buana Lakukan Kegiatan KPN Untuk Menggali Kompetensi dan Pola Pikir Anak-Anak SD dan SMP di Panti Asuhan Pintu Elok

BANTEN

Mahasiswa Universitas Mercu Buana Laksanakan Kuliah Peduli Negeri di Panti Asuhan Pintu Elok

BANTEN

Perahu Eretan Terbalik, Polisi Upayakan Maksimal Pencarian Korban Hilang

BANTEN

Wagub Minta Telkomsel Perluas Jaringan Internet hingga Pelosok Banten

Kota Serang

Gandeng Insan Pers Kanwil Kemenkumham Banten Gelar Press Tour 2020

BANTEN

Brimobda Banten Laksanakan Upacara Pembukaan Program Quick Wins

BANTEN

Bupati Hadiri Sosialisasi Pelaksanaan Hibah Sarana Keagamaan

BANTEN

HRD PT. PWI 2 Menyatakan, Informasi Masuk Kerja Bayar 25 Juta Adalah Hoaxs
error: Content is protected !!