Home / KESEHATAN

Kamis, 4 Juli 2024 - 20:34 WIB

Puskemas di Kota Tangerang Beri Layanan USG Gratis, Salah Satunya Ada di Cipondoh

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya meningkatan layanan kesehatan masyarakat.

Salah satunya, peningkatan layanan kesehatan pada ibu hamil di Kota Tangerang, yang kini dapat melakukan layanan Ultrasonografi (USG) secara gratis di 10 puskesmas di Kota Tangerang.

Salah satunya di Puskesmas Cipondoh, yang membuka layanan Antenatal Care (ANC) ibu hamil setiap Senin, Kamis dan Sabtu, setiap pukul 08.00 hingga 11.00 WIB.

Kepala Puskesmas Cipondoh, dr Rizky Adiarti mengungkapkan layanan USG gratis ini dapat dimanfaatkan para ibu hamil di wilayah Puskesmas Cipondoh, yaitu dua kali selama masa kehamilannya.

Baca Juga  Wali Kota Terima Penghargaan Kepala Daerah Pelopor Sertifikasi RS Syariah

“Aturan ini, tentu sesuai dengan aturan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan di fasilitas kesehatan pertama, yaitu puskesmas. Tak perlu ragu, karena USG dilakukan oleh dokter spesialis kandungan, untuk mendeteksi dini risiko kesehatan ibu dan bayi,” ungkap dr. Ika panggilan akrabnya.

Lanjutnya, dr. Rizky menyampaikan jika puskesmas atau faskes pertama belum memiliki layanan USG, maka akan diberikan surat rujukan ke puskesmas yang memiliki layanan tersebut. Sehingga ibu hamil tetap dapat menikmati pemeriksaan USG secara gratis.

Baca Juga  PMI Tangsel Sudah Produksi 151 Kantong Plasma Konvalesen

“Antusiasnya sejauh ini cukup luar biasa, sehari bisa melayani 30 ibu hamil. Alhamdulillah ibu hamil sudah kian sadar bahwa USG itu penting, untuk mengetahui dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan pada janin dalam kandungan. Jadi, ayo masyarakat Kota Tangerang khususnya wilayah Cipondoh untuk tidak ragu memanfaatkan layanan gratis ini,” jelasnya. (Red)

Originally posted 2023-02-10 06:19:30.

Share :

Baca Juga

KESEHATAN

Pemkot Tangsel Akan Lakukan Vaksinasi Covid-19

KESEHATAN

Tingkatkan Pelayanan, RSUD Kota Tangerang Gelar Forum Konsultasi Publik

KESEHATAN

Ini Makanan Sehat yang Perlu Dikonsumsi Setiap Hari

BANTEN

Kunker ke Banten, Mendagri Gelar Rapat Koordinasi Penanganan Covid-19

GAYA HIDUP

Menguak 3 Manfaat Minum Kopi untuk Kesehatan Otak Anda

KEPOLISIAN

Himbau Pemudik Lakukan Tes Swab Antigen, Polsek Karawaci Pasang Stiker di Kontrakan dan Rumah Warga

KESEHATAN

HKN 2022, RSUD Kota Tangerang Gelar Senam Bersama dan Penandatanganan Mou Dengan Komunitas

KEPOLISIAN

Camat dan Kapolsek Karawaci Tinjau Kegiatan Vaksinasi di Mapolsek
error: Content is protected !!