Home / BANTEN

Kamis, 22 September 2022 - 07:18 WIB

Berkedok Kios Kosmetik, 3 Penjual Obat Keras di Tangerang Diangkut Polisi

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG, – 3 penjual obat-obatan keras golongan G tanpa izin di wilayah hukum Polsek Sepatan, Polres Metro Tangerang Kota diamankan petugas.

Mereka diangkut petugas di lokasi berbeda dengan barang bukti ribuan butir obat-obatan keras dalam operasi gabungan Polsek Sepatan, Koramil , Satpol PP, BPOM, Sudin Kesehatan Kabupaten Tangerang dan Sat Narkoba Polres Metro Tangerang Kota.

Jenis obat-obatan yang dijual tanpa izin dan melanggar Undang-Undang Kesehatan ini seperti Tramadol, Eximer, dan Teihexypenid.

“Operasi dipimpin oleh Kapolsek Sepatan AKP Suyatno dengan menyisir kios-kios kosmetik diduga menjual dan mengedarkan obat tramadol dan eximer,” terang Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. Kamis, (22/9/2022).

Baca Juga  WHO Akui Banten Semakin Baik Dalam Penanganan Covid-19

Ketiga orang penjual obat-obatan terlarang golongan G tersebut berinisial MI, I dan A mereka diamankan di toko atau kios kosmetik masing-masing setelah ditemukan barang bukti Tramadol, Eximer, dan Teihexypenid dari tempatnya.

“Sebanyak 2.576 Butir Eximer, 653 Butir Tramadol, 100 butir Teihexypenid diamankan dari tersangka MI, lalu 756 butir Eximer, 370 butir Teamadol didapat di kios I dan 2.000 butir tramadol berasal dari toko tersangka A, modusnya berkedok kios Kosmetik,” jelasnya.

Baca Juga  Momen Bulan Puasa, Pengurus RW 10 Desa Gelam Jaya Gelar Acara Buka bersama

Atas perbuatannya mereka dijerat dengan sangkaan praktik kefarmasian sebagaimana dimaksud dalam Pasal 196 Jo. Pasal 98 ayat (2) dan ayat (3) dan atau Pasal 197 Jo. Pasal 106 ayat (1) dan atau Pasal 198 Jo. Pasal 108 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang Kesehatan dan atau Undang – undang RI No. 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. (Red)

Share :

Baca Juga

Cilegon

Diskusi Cilegon Baru, Helldy Agustian : Optimalisasi SDM yang Ada Melalui Penerapan KPI

Kabupaten Serang

Bupati Serang Raih Moeslim Choice Award 2020

BANTEN

Aliansi Sosial Kontrol Tangerang Layangkan Surat, DPRD dan Pemkot Diminta Sidak Bangunan Kavling DPR

BANTEN

Sadar Hukum, Warga Kampung Dadap Tak Main Persekusi

BANTEN

Pelihara Sinergitas, TNI-POLRI Gelar Upacara Bendera di Mako Group 1 Kopassus

BANTEN

Wagub Banten: Pandemi Covid-19, Pemuda Harus Ambil Peran

Kota Serang

Pemkot Tangsel Serahkan LKPD Tahun 2020

BANTEN

Polsek Curug Standby, Lakukan Pengamanan Pemberian Vaksin Gotong Royong Bagi Karyawan