Home / Tangerang Selatan

Senin, 13 Juni 2022 - 17:18 WIB

DCKTR Tangerang Selatan Bangun Pusat Kesehatan

SEKILASBANTEN.COM, SELATAN – Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (DCKTR) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) membangun Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) atau Puskesmas di Kelurahan Rawa Mekar Jaya Kecamatan Serpong.

Kepala Bidang (Kabid) Bangunan DCKTR Kota Tangsel, Ihtiyan Hermansyah mengatakan, bangunan PKM tersebut bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangsel, yang dibangun dalam rangka meningkatkan fasilitas kesehatan masyarakat Kota Tangsel.

“Dalam rangka pemenuhan RPJMD 2016 -2021 yaitu penambahan bangunan kesehatan, Pemkot Tangsel membangun Puskesmas untuk melayani kesehatan masyarakat dan capaian pelayanan bidang kesehatan agar lebih maksimal,” kata Herman.

Bangunan Puskesmas tersebut di bangun dilahan seluas 2000 meter dengan bangunan dua lantai seluas 200 meter yang dilengkapi ruangan penunjang kesehatan.

Baca Juga  SMSI Tangsel Jalin Kerjasama Dengan Pengacara dan Associates

“Untuk lantai satu terdiri dari tuang apotik, poli umum, gudang obat, poli paru, klinik lansia, IGD, ruang bersalin, ruang pasca bersalin, laboratorium, toilet. Sedangkan untuk lantai dua terdiri ruang rapat, tata usaha, karyawan konseling, poli KIA dan KB, poli gigi, musholah, aula serba guna, ruang Kepalan Puskesmas, ruang imunisasi dan vaksin serta toilet,” tuturnya.

Puskesmas Rawa Mekar Jaya akan difungsikan untuk melayani masyarakat kelurahan Rawa mekar jaya dan masyarakat sekitarnya yang nantinya melayani rawat inap dan rawat jalan untuk persalinan normal.

Baca Juga  Pemkot Tangsel Mulai Vaksin Anak Usia 12 Hingga 17 Tahun

“Puskesmas mekar jaya melayani rawat inap dan rawat jalan pada pelayanan persalinan normal sesuai dengan Permenkes Nomer 43 tahun 2019 tentang Pusat Kesehatan Masyarakat,” ujarnya.

Kepala Puskesmas Mekar Jaya, Melina mengatakan, bahwa saat ini Puskesmas Rawa Mekar Jaya melayani sebanyak 19.000 penduduk yang ada di Kelurahan Mekar Jaya.

“Kalau berdasarkan catatan di kelurahan mekar jaya saat ini kita melayani 19.000 penduduk yang ada di mekar jaya,” pungkasnya. (Red)

Share :

Baca Juga

PEMERINTAHAN

Tangsel Perpanjang PSBB Hingga 19 November Mendatang

Tangerang Selatan

SMSI Berduka, Mantan Ketua PWI Pusat Margiono Tutup Usia

KEPOLISIAN

Apresiasi dari Berbagai Sumber Muncul Untuk Sat-Reskrim Polres Tangsel 

Tangerang Selatan

Benyamin Davnie Ajak Kader Kesehatan Sosialisasi Protokol Kesehatan

BANTEN

Pemkot Tangsel dan Pertamina Kolaborasi Ciptakan Taman Edukasi dan Bermain Ramah Anak

Tangerang Selatan

Jadi Narasumber dalam Arch: ID 2022 Pilar : Pemkot Tangsel akan Gelar Sayembara Desain Bundaran Maruga

Tangerang Selatan

Cari Lowongan Kerja? Langsung Cek Lokertangsel.com

KESEHATAN

Sebanyak 47,74 Persen Nakes Tangsel Sudah Divaksin
error: Content is protected !!