Home / Kota Tangerang

Selasa, 29 Maret 2022 - 17:33 WIB

Gelar Pelatihan Pengembangan UMKM, Arief : Manfaatkan Teknologi Digital untuk Bertransformasi

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya meningkatkan geliat perekonomian masyarakat yang tergabung dalam binaan UMKM Kota Tangerang, salah satunya dengan upaya peningkatan kualitas UMKM melalui program pelatihan Upscalling Capacity Camp 2022.

“Pelaku UMKM dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan ini untuk meningkatkan kapasitas usahanya melalui ranah digital dan menjadi tonggak perekonomian masyarakat kita”, ucap Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah saat membuka kegiatan tersebut secara daring, Selasa (29/3).

“Dan era revolusi industri 4.0 ini menuntut kreatifitas dan fleksibilitas pelaku umkm untuk dapat beradaptasi dan memanfaatkan teknologi yang kini terus berkembang untuk betransformasi,” sambungnya.

Baca Juga  Jelang HUT Kota ke-28, Pemkot Tangerang Tanam 2.800 Pohon di 13 Kecamatan

Selain itu, lanjut Arief, pemkot bekerjasama dengan seluruh pihak dan lembaga terus bahu membahu dan mendukung melalui berbagai program bantuan untuk pengembangan umkm kota tangerang.

“Yakni Program Tangerang Berwirausaha bagi umkm baru, bantuan Kredit Usaha Rakyat dengan total pinjaman hingga 1 trilyun, Program Tangerang Bisa, Tangerang Emas dan berbagai pelatihan peningkatan kualitas umkm lainnya,” jelas Arief.

Arief menambahkan, dengan digelarnya pelatihan ini, akan semakin meningkatkan kualitas dari setiap produk unggulan khas Kota Tangerang terlebih di tengah persaingan penjualan secara daring.

Baca Juga  Mahasiswa Tangerang Minta Imigrasi Pulangkan Pekerja Asal China

“Manfaatkan ajang ini sebaik mungkin agar produk-produk unggulan khas Kota Tangerang dapat bersaing di pasar online yang begitu luas,” pungkasnya.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Indagkop UKM) Kota Tangerang yang dihadiri oleh 30 UMKM binaan yang telah lolos tahap kurasi sebagai UMKM Unggulan penerima penghargaan UMKM Award 2022. (Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Tambah RTH, Pemkot Relokasi Pedagang di Pasar Jatiuwung

Kota Tangerang

Persiapan Pembelajaran Tatap Muka, Arief Ajak Guru Lakukan Vaksinasi

Kota Tangerang

Meski Harpitnas Samsat Cikokol Buka Layanan Penuh

Kota Tangerang

Hari ke Dua Vaksinasi Pelajar, Arief : Baru Satu Setengah Jam Berlangsung Sudah 1.100 Pelajar Tervaksinasi

Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Umum Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kota Tangerang

Pasca Hujan Deras, Beberapa Titik di Perumahan Pondok Arum Terendam Air

Kota Tangerang

Wali Kota : Vaksin Gotong Royong Bentuk Kepedulian Pengusaha Kepada Pekerja

Kota Tangerang

HUT Kota Tangerang ke-29 dan Hari Kanker Sedunia, RSUD Kota Tangerang Gelar Webinar Pencegahan Kunker Payudara dan Serviks