Home / POLITIK

Kamis, 22 September 2022 - 07:30 WIB

Kader BMI Adhitya Dinardo Daftar Bacaleg Kota Tangerang

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG – Pendaftaran bakal calon legislatif pada pemilu Tahun 2024 secara resmi dibuka. Ketua Komisariat Cabang Pemuda Katolik Kota Tangerang Adhitya Dinardo, S.Psi yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan, Pelajar, Mahasiswa, Pemuda dan Olahraga Banteng Muda Indonesia (BMI) kota Tangerang resmi mendaftarkan diri di kantor DPC PDI-Perjuangan Kota Tangerang, Rabu (21/9/2022).

Saat mendaftar Ardo memilih Daerah Pemilihan V (Dapil V) Kota Tangerang yang terdiri dari 3 Kecamatan, yaitu Kecamatan Jatiuwung, Kecamatan Periuk dan Kecamatan Cibodas.

Adhitya Dinardo yang akrab disapa Adhit atau Ardo ini merupakan lulusan fakultas Psikologi Universitas Pancasila, semasa kuliah Ardo juga aktif dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa satuan Universitas Pancasila.

Saat ini bersama Pemuda Katolik Kota Tangerang beliau mengusung program bank sampah PETRA (Peduli Tangerang Raya) atau lebih dikenal BS PETRA. Melalui program ini Ardo beserta rekan-rekan Pemuda Katolik terus mengedukasi masyarakat tentang pentingnya memilah sampah dan menjadikan sampah memiliki nilai jual yang tinggi.

Baca Juga  Diam-Diam Balon Walikota Tangsel Bentuk Tim Pemenangan

“Terkait sampah akan terus menjadi masalah besar ditengah masyarakat, di sinilah Pemuda Katolik hadir untuk terus mensosialisasi dan mengedukasi masyarakat melalui BS PETRA, kalau bisa beli token listrik, beli pulsa, dan paket data dari hasil jual sampah kan lumayan” imbuhnya

Sosok pemuda yang juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial bersama lintas agama dan lintas OKP ini mengatakan Sudah saatnya yang muda yang bergerak.

“Saatnya yang muda bergerak, anak muda yang memiliki rasa toleransi tinggi, memiliki mental yang kuat, dapat bekerja cepat, cermat dan baik. Khususnya dalam mendengarkan dan menyuarakan aspirasi masyarakat,” tegasnya.

Baca Juga  Unggul Peroleh Suara Tertinggi Berikut Ungkapan Dedy Fitriadi

Ardo juga menjelaskan mengapa dirinya berani mendaftar sebagai bakal calon legislatif berkat dorongan para sahabat dan rekanan.

“Puji Tuhan, ini berkat dorongan dari teman-teman pemuda lintas agama dan lintas OKP. Selain itu, menjadi wakil rakyat adalah keinginan almarhum papa saya yang belum terwujud. Dari sebab itu saya Adhitya Dinardo, S.Psi menyatakan SIAP!! mencalonkan diri sebagai calon Legislatif Tahun 2024 mendatang,” pungkasnya. (Red/Wan)

Share :

Baca Juga

POLITIK

Hadiri Acara Launching Pilkada Tangsel 2020, LMP Tangsel Siap Dukung Sosok Ini

POLITIK

SMSI Tangsel Dan LIRA Gelar FGD “Untung Rugi PT. PITS”

POLITIK

Ketua Forwat, Andi lala Ingin Terjun ke Dunia Politik

POLITIK

Banyak Pengangguran, Ini Program ‘SDC’ Rizal Bawazier Mengurangi Pengangguran di Tangsel

POLITIK

Fauziah Rahayu Wanita Muda, Terpilih Sebagai Kades Kosambi Dalam

BANTEN

Rizky Kurniawan: Terima Kasih Masyarakat Dapil 2 Kota Serang

POLITIK

Partai Gelora Kota Tangerang Mulai Panaskan Mesin Partai, Kenalkan Diri ke Masyarakat

POLITIK

Rapatkan Barisan, Tokoh Tangsel Terus Dorong M Reza Ao Maju Dalam Pilwalkot