Home / Kota Tangerang

Kamis, 18 Maret 2021 - 12:48 WIB

Kunjungi TPST Pabuaran Tumpeng, Menteri LHK Puji Wali Kota Tangerang

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Didampingi Walikota Tangerang Arief R. wismansyah, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Deonijiu De Fatima dan Sekdis DLH Kota Tangerang Budi Wahyudi, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (LHK RI) Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, mengunjungi Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) di Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Kamis (15/3/2021).

Kehadiran Menteri LHK RI disambut langsung Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol. Deonijiu De Fatima serta Danramil 01/Tgr. Yang langsung menuju TPST yang terletak di Perum Benua Indah, RT 01 RW 07 , Kelurahan Pabuaran Tumpeng.

Menteri LHK Siti Nurbaya Bakar mengatakan, bahwa kunjunganya ini untuk mempersiapkan perluasan program ‘Kampung Iklim, secara Nasional.

Baca Juga  Via Panggilan Video, Arief Minta Jamaah Haji Doakan Kebaikan Bagi Kota Tangerang di Tanah Suci

“Perubahan Kampung Iklim itu kan yang paling penting bagaimana perubahan masyarakatnya, dan ini adalah contoh yang baik bagaimana masyarakat bekerja dengan cara-cara ramah lingkungan,” ungkapnya.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah dan Kapolrestro Tangerang Kota Saat Menyambut Kedatangan Menteri LHK di TPST Kelurahan Pabuaran Tumpeng, Kamis (28/3/2021)

Ia mengatakan, dari beberapa hal Wali Kota Tangerang sudah menjelaskan dari sisi sampah dan akan mengembangkan ke penghijauan yang akan mengarah ke tepi-tepi sungai.

“Beberapa tempat sudah saya lihat, dari sektor energinya, seperti apa yang ramah lingkungan. jadi, dari beberapa tempat yang dilihat nantinya kita akan menyusun arahan keseluruh daerah di seluruh Indonesia,” terangnya.

Baca Juga  Mendagri Apresiasi Program - Program Penanganan Covid-19 Yang Dijalankan Pemkot Tangerang

Disinggung soal Kota Tangerang Ia menilai sudah bagus, bahkan dari mulai masuk kota Tangerang sudah nampak terlihat bagus. Dirinya pun memuji Wali Kota Tangerang.

“Siapa Wali Kotanya, Pak Arief Gitu Loh,” ucapnya.

Siti menambahkan, ada 12 kota di Indonesia yang ternyata bukan hal mudah, ada beberapa masalah kompleks seperti energi ‘of great on great’ yang harga listriknya dijual lewat PLN misalnya, kontrak dan regulasinya. Jadi, kata dia, jika ada potensi resiko yang tinggi harus berhati-hati.

“Dan 2 kota lagi belum menunjukkan hasilnya dan masih terus kita dorong,” tutupnya.

(Gusnur)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Langkah Antisipasi, Wali Kota Siapkan Gedung SMPN 27 Sebagai RIT Tambahan

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Resmi Berlakukan PPKM Mikro

Kota Tangerang

Percepat Vaksinasi, UPT Samsat Cikokol Tangerang Vaksin Masyarakat Wajib Pajak

Kota Tangerang

Capaian Kurikulum Merdeka Hingga 93 persen Diapresiasi BPMP

Kota Tangerang

Walikota Tangerang Meresmikan Kampung POT Sekaligus Memberikan Penghargaan

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Langsungkan Job Fair Secara Bertahap Ditingkat Keluharan

Kota Tangerang

Polresta Bandara Soetta Sediakan Fasilitas Gerai ATM Masker Gratis

Kota Tangerang

Melalui Bapenda, Pemkot Tangerang Kembali Gelar Program Relaksasi Pajak