Home / Kota Tangerang

Rabu, 3 Februari 2021 - 15:33 WIB

Lurah Uwung Jaya Hadiri Lounching Ketahanan Pangan di RW 05

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Kepala Kelurahan Uwung Jaya dan Istri menghadiri Lounching ketahanan pangan, di Pos Yandu Teratai, Jalan Teratai 4 RT 01 RW 05, Perum Taman Cibodas, Kelurahan Uwung Jaya, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Rabu (3/2/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka mendukung program pemerintah kota Tangerang, ditengah pandemi Covid-19. Dengan mengawali budidaya ikan nila bangkok dan ikan patin.

Ketua RW 05, Zul Amrizal mengatakan, bahwa hari ini pihaknya melaknakan program ketahanan pangan dipimpin Kepala Kelurahan Uwung Jaya, Aceng Supriatna, SE., untuk menaburkan bibit ikan nila bangkok dan ikan patin.

“Semoga kedepan kami selaku warga masyarakat dan kepengurusan di RW 05, Kelurahan Uwung Jaya mendapat dukungan dan suport penuh dari pemerintah Kota Tangerang,” ungkapnya.

Menurutnya, persiapan program ketahanan pangan berupa budidaya ikan nila bangkok dan patin sudah cukup lama, kurang lebih 2 bulan di tengah pandemi Covid-19 dan keterbatasan lahan.

“Kita manfaatkan sisa celah disamping pos yandu dan balai warga, Alhamdulillah dapat 2 kolam. Jika prospeknya bagus, kedepan kami sudah punya strategi untuk pengembanganya didukung RT 01,02 dan 03, yang sudah membudidayakan ikan patin dalam drum,” terangnya.

Baca Juga  Covid-19 Meningkat, Kabag Prokomp Kota Tangerang Berharap Masyarakat Dapat Disiplin Prokes

Ia berharap dengan dukungan semua pihak khususnya Pemerintah Kota Tangerang pihaknya bisa berhasil dalam membudidayakan ikan nila bangkok dan patin.

Sementara ditempat sama, Kepala Kelurahan Uwung Jaya, Aceng Supriatna sangat mensuport dan mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan warga RW 05, dalam melakukan ketahanan pangan dengan budidaya ikan nila bangkok dan patin. Menurut dia, hal tersebut sesuai program Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah.

“Mudah-mudahan ini bisa bermanfaat buat masyarakat lingkungan RW 05 dan sekitarnya,” ujarnya.

Dan sesuai intruksi Wali Kota kepada seluruh lurah se- kota Tangerang, agar masyarakat kota Tangerang mampu melakukan peningkatan ekonomi disetiap wilayah masing-masing.

Di Kelurahan Uwung Jaya ini lanjut dia, ada beberapa RW yang sudah menjalankan salah satunya Kampung Refleksi di RW 014 dan Kampung Kuliner di RW 17 yang memang sedang digalakkan.

Baca Juga  Dapat Penghargaan Pemimpin Terpopuler, Wali Kota : Saya Tidak Pernah Berniat Mencari Popularitas 

“Tidak menutup kemungkinan nanti di Uwung Jaya akan muncul kampung-kampung lainya di setiap RW. Karena program saya di setiap RW harus ada Ikon Kampungnya.

“Untuk nama kampungnya nanti masyarakat atau RT RW sendiri yang akan memberikan namanya, saya selaku lurah hanya mendukung saja, yang penting senergi dengan pemerintah,” tukasnya.

Untuk wacana kampung lampion di RW 05, dirinya sangat mendukung apapun namanya. Ia hanya berharap koordinasi dan berinteraksi agar program bisa dilaksanakan dengan lancar.

“Dengan munculnya kampung lampion saya sangat apresiasi, ini adalah salah satu keinginan masyarakat,” ujarnya.

Di tengah pandemi Lurah juga berpesan kepada msyarakat, agar selalu menjaga kesehatan, melaksanakan protokol kesehatan dan menjaga 3 M.

“Kita tidak tau kapan penyakit ini selesai atau hilang, untuk itu war waran dan sosialisasi terus kita lakukan. Agar warga tetap menjaga jarak, memakai masker,” pungkasnya.

(Caknur)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Kembalikan Formulir, Ketua PK KNPI Ciledug Kini Dukung Yudhistira

Kota Tangerang

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemkot Lakukan Tes GeNose di Sejumlah Lokasi Keramaian

Kota Tangerang

Pemkot Tangerang Langsungkan Job Fair Secara Bertahap Ditingkat Keluharan

Kota Tangerang

Bantu UMKM, Wali Kota Berikan Promosi Gratis di Sosial Media

Kota Tangerang

Camat Karawaci Pantau Langsung Giat Pembagian BST, Tes Genose dan Vaksinasi Pria Lansia

Kota Tangerang

Rapat Zoom Meeting, Kecamatan Karawaci Bersama Tiga Pilar Bahas Finalisasi Vaksinasi UMKM

Kota Tangerang

Dishub Kota Tangerang Resmikan Angkot Si Benteng, Ayo.. Naik Angkot! Biar Gak Macet

Kota Tangerang

Wali Kota Ingatkan Dampak Covid-19 Terhadap Aspek Ekonomi di Kota Tangerang