Home / PENDIDIKAN / Tangerang Selatan / TOPIK

Selasa, 6 April 2021 - 14:59 WIB

Pemkot Tangsel Kaji Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN- Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini sedang mengkaji Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk tahun ajaran baru. Pertimbangan ini dilakukan sambil mengukur apakah pandemi Covid-19 benar-benar terkendali.

Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany menjelaskan bahwa untuk Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) melibatkan pertimbangan beberapa faktor.

”Jadi faktornya adalah kondisi pandemi Covid-19, apakan zonanya sudah aman”, kata Airin yang menambahkan bahwa kesiapan sekolah juga menjadi faktor pertimbangan.

Kemudian, untuk memastikan PTM bisa dilakukan, saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan sedang mendistribusikan vaksin yang bisa diterima oleh tenaga pengajar, sehingga bisa menjadi indikator kesiapan guru untuk mempertimbangkan pelaksanaan PTM.

Baca Juga  Waduh, Sampah APD Berserakan Di TPU Jombang

Airin menambahkan di luar hal tersebut, saat ini Pemerintah Kota telah melakukan langkah-langkah kesiapan. ”Pertama, vaksinasi bagi tenaga pendidikan terus dilakukan” kata dia.

Kemudian kedua, penyiapan sarana dan prasarana untuk menjalankan protokol kesehatan, dimana 80% sekolah negeri dan swasta sudah memenuhi persyaratan. Dengan begitu hal ini bisa mencegah kelaster PTM jika memang sudah disepakati bahwa pada tahun ajaran baru PTM bisa diterapkan.

Baca Juga  Bantu Masyarakat, Jawara Ulilalbab Bangun Ketahan Pangan

Dalam tahapan pelaksanaan, PTM harus memenuhi ketentuan-ketentuan tertentu. Pertama, PTM diselenggarakan di sekolah yang telah lolos verifikasi. Kedua, siswa yang hadir di sekolah hanya 50% dari total jumlah siswa.

”Terakhir, harus ada ijin dari orang tua. Inipun hanya dilakukan setelah kondisi pandemi sudah memungkinkan untuk dilaksanakannya PTM,” tutup Airin. (*/R1)

Share :

Baca Juga

Tangerang Selatan

Meriahkan Hut RI, Kelurahan Jurbar Gelar Lomba Lingkungan Sehat

PENDIDIKAN

Kecewa Sistem Zonasi, Warga RW 08 Margasari Gelar Aksi Protes ke SMPN 15

Tangerang Selatan

Mal Pelayanan Publik Segera Hadir untuk Masyarakat Tangerang Selatan

TOPIK

Dampingi Belajar di Rumah Berikut Tips dari Dokter Reisa Untuk Orang tua

Tangerang Selatan

Pangdam Jaya Kunjungi Salah Satu Panti Asuhan di Pondok Aren

KESEHATAN

Polresta Bandara Soetta Bagikan Bansos Dan Swab Antigen Sejumlah Warga

PEMERINTAHAN

Airin Lantik Pejabat Fungsional Pemkot Tangsel

Tangerang Selatan

Pemuda Pancasila MPC Tangsel Beri Kejutan HUT Kabid External