Home / KEPOLISIAN / KESEHATAN

Sabtu, 17 Juli 2021 - 13:26 WIB

Sebanyak 800 Santri Darul Qur’an Divaksin, Kapolres: Agar Para Santri Sehat

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG — Bersama Tiga Pilar, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Deonijiu D Fatima dan Jajaran Polsek Cipondoh, menyambangi kegiatan Vaksinasi di Pondok Pesantren Darul Qur’an, Kecamatan Cipondoh milik Ustadz Kondang Yusuf Mansyur, Sabtu (17/7/2021).

“Hari ini kami dari Polres Metro Tangerang Kota bersama Pemerintah melaksanakan Vaksinasi di Pesantren Darul Qur’an. Untuk peserta dari Santri kurang lebih 800 orang lebih dan para Utadznya. Harapannya saya mereka semua sehat, target kita hari ini 1000 dosis vaksin bisa terlaksana untuk vaksin adik-adik santri kita di Pesantren ini,” ujar Kapolres.

Vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan sehingga, kata Kapolres, jika seandainya santri terpapar tidak terlalu parah. Ia juga menjelaskan, untuk Nakes kurang lebih 20 disiapkan dari Polres Metro Tangerang Kota.

“Untuk data menggunakan NIK, yang dibawah umur Pake Nomor Induk Siswa/Anak, di Back Up Kartu Keluarga (KK), mereka daftar melalui aplikasi yang sudah disiapkan sebagai sarana pendataan,” terangnya.

Kapolres mengatakan, Bukan hanya Pesantren Darul Qur’an saja Yang akan di Vaksin tapi pihaknya juga akan mengupayakan semua pesantren yang ada di Kota Tangerang nantinya divaksin, tergantung bagaimana komunikasi dari para Pimpinan Pondok Pesantren.

Baca Juga  Di Kampung Cisereh Haur, Kapolsek Curug Salurkan Bansos Berupa Beras 10 Kg

Di lokasi sama, Wakil Wali Kota Tangerang Syacrudin menyampaikan, apresiasi kepada TNI-Polri yang telah membantu pelaksanaan vaksinasi, karena merupakan bagian dari Pemerintah untuk melaksanakan Vaksinasi yang selalu mengawal dan melaksanakan Vaksinasi.

“Kita ada 108 titik vaksinasi yang kita laksanakan beserta TNI-Polri di tempat-tempat keramaian seperti sekarang ini, dan memang ini merupakan bagian program pemerintah,” papar Syacrudin.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Deonijiu D Fatima Bersama Wakil Wali Kota Tangerang H. Syacrudin Saat Menyaksikan Langsung Proses Vaksinasi Para Santri Ponpes Darul Qur’an.

Wakil menyebut, Jumplah warga kota Tangerang yang telah divaksin sampai saat ini sekitar 478 ribuan. “Mudah-mudahan bisa berjalan lancar, dengan pelaksanaan vaksinasi yang maksimal setiap harinya kita vaksin sekitar 15 ribuan warga,” tuturnya.

Vaksinasi ini lanjut Wakil, untuk membentuk Heart Immunity untuk kekebalan dan meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat.

Baca Juga  Personil Polsek Curug Berjaga di Gerai Vaksin TNI-Polri

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren KH. Jamil mengucapkan terimakasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada TNI-Polri dan juga Pemkot Tangerang yang sudah memberikan fasilitas vaksinasi buat para santri dan keluarga besar Darul Qur’an.

“Santri kita ada 1.200 tapi untuk anak baru belum datang, kita nunggu PPKM Darurat selesai, yang ada saat ini adalah santri lama kita kirim google form ke santri dan ada surat persetujuan, dan data yang ada sekitar 800 santri yang terdata guru-guru juga sebagian sudah divaksin dan ini yang tersisa SDI untuk vaksin pada hari ini,” terangnya.

Ia berharap dengan vaksinasi ini merupakan bentuk ikhtiar secara maksimal, karena menurutnya doa saja tidak cukup dan ini salah satu ikhtiar.

“Mencegah lebih baik dari pada mengobati, ini adalah upaya kita Agar mata rantai penyebaran Covid-19 ini bisa putus, kami juga mengajak para santri untuk berjemur untuk meningkatkan salah satu imun,” tutupnya.

(Caknur)

Share :

Baca Juga

KEPOLISIAN

Vaksinasi Merdeka Digaungkan, Polsek Curug Targetkan 260 Orang

KEPOLISIAN

Kapolsek Curug Tinjau Gerai Vaksinasi Booster di Dua Tempat

KEPOLISIAN

Ratusan Warga Antusias Ikuti Vaksinasi di Gerai Vaksin TNI-Polri di Polsek Curug

KEPOLISIAN

Tinjau Command Center, Kakorlantas Pastikan Pengamanan Operasi Ketupat Terkoordinasi

KEPOLISIAN

Dua Pekan Jelang Idul Fitri, Polsek Curug Kembali Genjot Vaksin Booster

KEPOLISIAN

Pastikan Sembako Tersedia, Direskrimsus Polda Banten Sidak Pasar Rau Serang

KEPOLISIAN

Pimpin Apel Pagi, Kapolsek Balaraja Berikan Arahan Kepada Personil

KAMTIBMAS

Cegah Kriminal dan Balap Liar, Polsek Petir Gelar Patroli Dialogis KRYD
error: Content is protected !!