Home / MILITER

Minggu, 3 September 2023 - 10:55 WIB

Serter Babinsa Koramil 08/Kronjo Ingatkan Warga Tak Buang Sampah dan Bakar Sembarangan

SEKILASBANTEN.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Anggota Babinsa Koramil 08/Kronjo, Kodim 0510/Tigaraksa Sertu Juheri melaksanakan serbuan teritorial (Serter) ke wilayah binaan untuk menyampaikan himbauan kepada warga.

Selain itu, ia juga mengajak peran aktif Ketua RT 01 di Kp Gaga RT 02 RW 02 Desa Jenggot, Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, untuk mengingatkan warganya agar jangan membuang dan membakar sampah sembarangan. Sabtu (2/9/2023).

“Kita harapkan himbauan melalui komunikasi sosial (komsos) dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk tidak lagi membuang sampah sembarangan dan membakar disembarang tempat,” katanya.

Selanjutnya, Sertu Juheri juga mengajak peran aktif dan rasa kepedulian dari Ketua RT untuk dapat mengingatkan warga di lingkungannya untuk tidak membakar sampah sembarangan terlebih di musim kemarau saat ini.

Baca Juga  Bersama Kadis Pertanian, Danramil 08/Kronjo Tanam Pohon di Sepanjang Sungai Cirumpak

Melalui Danramil 08/Kronjo Kapten Kav Jatman mengatakan, apa yang dilaksanakan babinsa Koramil 08/Kronjo dalam rangka pembinaan teritorial guna mencegah terjadinya polusi udara akibat dampak pembakaran sampah sembarangan.

“Untuk itu, peran serta semua elemen masyarakat harus bisa mengawasi dan memiliki kepedulian terhadap lingkungannya masing – masing. Artinya, jangan membuang sampah sembarang tempat apalagi membakarnya tanpa memikirkan dampak yang ditimbulkan dari asap, selain polusi udara juga bisa menyebabkan terjadinya kebakaran dan mengganggu kesehatan.” jelasnya.

Baca Juga  Ingatkan Warga Koramil 08/Kronjo Bersama Muspika Operasi Yustisi Setiap Hari

Ia menambahkan membuang sampah sembarangan dapat menimbulkan bau tidak sedap dan mengganggu pernafasan, juga merusak keindahan lingkungan.

Untuk itu, lanjut Danramil, kehadiran Babinsa melalui komsoso tersebut, guna menghimbau warga binaan tidak membuang sampah sembarangan dan membakarnya.

“Kita berharap, masyarakat semakin peduli terhadap lingkungannya, lebih baik mencegah daripada terjadi hal yang dapat merugikan semua pihak.” pungkas Danramil. (Red)

Share :

Baca Juga

MILITER

Dandim 0605/Subang Laporkan Pertimbangan Sasaran Kepada Pangdam III/Slw

MILITER

Peringati Sumpah Pemuda, Dandim 0510/Trs Bersama 3 Pilar Ajak Mahasiswa Perangi Covid-19

MILITER

Dandim 0510/Trs Pimpin Apel Pam Waskita Kunjungan Wapres RI

MILITER

Bangun Rumah Warga Tak Layak Huni, Danramil 09/Mauk Bantu Pasang Hebel

MILITER

Koramil 05/Balaraja Bersama Personil Gabungan Lakukan Operasi Yustisi

MILITER

Bersama PT CME, Kodim 0510 Tigaraksa Gelar Baksos Bagikan 300 Paket Sembako ke Masyarakat

MILITER

Wujudkan Sinergitas, Korem 052/wkr Gelar Silahturahmi Dengan Insan Pers

MILITER

Penuhi Swasembada Pangan, Babinsa Desa Rajeg Lakukan Pendampingan Upsus
error: Content is protected !!