Home / Kota Tangerang

Rabu, 29 November 2023 - 15:02 WIB

Terima Kunker Komisi IX DPR RI, Sekda Sharing Program Kesehatan Kota Tangerang

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, didampingi Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Dini Anggraeni, dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Heryanto, menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Spesifik Komisi IX DPR RI terkait Layanan Primer Kesehatan di Kota Tangerang.

Dalam kunjungan tersebut, disampaikan beberapa aspirasi terkait permasalahan mengenai program beserta inovasi dari Dinas Kesehatan di hadapan para peserta yang digelar di Aula Puskesmas Panunggangan, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang (29/11).

Untuk itu, dengan adanya kunjungan langsung dari Anggota Komisi IX DPR RI, Herman, berharap mulai dari sarana prasarana, ketersediaan alat-alat kesehatan, hingga perhatian untuk tenaga kesehatan dapat segera ditingkatkan.

Baca Juga  Dukung Gerakan Pembagian 10 Juta Bendera Merah Putih, Pemkot Raih Penghargaan dari Kemendagri

“Ini merupakan kesempatan bagi kami untuk berbagi informasi, pengalaman dan capaian dalam upaya meningkatkan kualitas layanan publik primer,” ujar Herman.

Herman, juga menerangkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang telah menghadirkan berbagai Program yang berorientasi pada terwujudnya kesehatan bagi masyarakat.

Salah satu program unggulan yang berfokus pada integrasi pelayanan kesehatan yaitu pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Kota Tangerang yang bertujuan meningkatkan aksesbilitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kota Tangerang, program lainnya mencakup pemberdayaan Posyandu, peningkatan 39 Puskesmas yang tersebar di 13 Kecamatan dan dukungan 32 Rumah Sakit Swasta.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Charles Honoris, menjelaskan, kunjungan kerja spesifik yang dilakukan adalah untuk melihat dan mengetahui bagaimana komitmen Pemkot dalam melayani masyarakat di bidang pelayanan kesehatan.

Baca Juga  Andi Lala Berbagi Ilmu Jurnalistik Kepada Puluhan Mahasiswa UMT

“Kita semua ingin mengetahui bagaimana layanan primer di Kota Tangerang ini berjalan dan apa saja tantangannya,”jelas Charles.

Komisi IX DPR RI, lanjut Charles, diharapkan mampu menampung aspirasi dari Kota Tangerang yang ternyata membutuhkan perbaikan sarana prasarana, fasilitas alat kesehatan serta tenaga medis yang dapat mencukupi kebutuhan masyarakat Kota Tangerang.

“Melalui pertemuan hari ini, kami mendapatkan informasi berharga yang nantinya akan kami bahas dan koordinasikan dengan kementerian terkait,” tutup Charles. (Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Pembangunan SPBU Vivo Digerudug Warga, Diduga Tak Berizin

Kota Tangerang

Tarawih di Al-Adzom, Sachrudin Sampaikan Beragam Berkah Ramadan

Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang Ajak Masyarakat Umum Ikuti Vaksinasi Covid-19

Kota Tangerang

Sachrudin Sebut Sembilan Ribu Orang Telah Bekerja  Usai Ikut Virtual Jobfair

Kota Tangerang

Resahkan Pedagang dan Pembeli di Pasar Malabar, Satpol PP Diminta Tindak Gerombolan Anjal

Kota Tangerang

Pemkot Bagikan Masker di Tiap RW, Ini Pesan Sachrudin

KESEHATAN

Diduga Sengaja Puskesmas Kunciran Beri Obat Kadaluarsa Kepada Pasien

Kota Tangerang

Mewujudkan Visi Indonesia Emas 2045 di Kota Tangerang Melalui Sektor Pendidikan
error: Content is protected !!