Home / Tangerang Selatan

Senin, 13 September 2021 - 12:14 WIB

DPU Tangsel: Penataan Pedestrian Jalan Sumatera dan Batam Atas Permintaan Warga

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG SELATAN – Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus berupaya meningkatkan dalam hal pelayanan di masyarakat, salah satunya pembangunan saluran dan penataan Pedestrian melalui Dinas Pekerjaan Umum.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Aries Kurniawan mengatakan pembangunan saluran air dan penataan pedestrian ini berdasarkan permintaan warga dari tahun-tahun sebelumnya dan realisasinya pada tahun 2021 ini.

“Jadi jika kami melakukan pembangunan bukan berdasarkan inisiatif dari kami sendiri, tapi dari permintaan warga dan masyarakat Kota Tangsel, salah satunya pembangunan saluran dan penataan Pedestrian di jalan Batam, Nusa Loka, Serpong itu dari permintaan warga,” kata Aries kepada awak media saat dihubungi melalui telepon, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga  PPKM Level 4 Diperpanjang hingga 23 Agustus, Pemkot Optimis Turun Level

Ia melanjutkan, realisasi pembangunan tersebut didasari permintaan warga tersebut yang ditujukan melalui surat.

“Penataan pedestrian di Jalan Batam merupakan permintaan dari warga paguyuban Nusa Loka berdasarkan surat terlampir karenakan di area tersebut telah berdiri sekolah, area komersial, dan rencana puskesmas jadi diperlukan penataan drainase dan pedestrian utk penanganan genangan air di jalan tersebut dan keselamatan pejalan kaki,” imbuh Aries.

Baca Juga  Antisipasi Banjir, DPU Tangsel Bersih-Bersih Enceng Gondok dan Lumpur

Sebelumnya Forum Komunikasi RW Nusa Lokas BSD City melayangkan surat nomor 007/Sek/FORKOM/XI/2020 pada tanggal (09/11/20) Kepada Walikota Airin Rachmi Diany yang diteruskan ke Dinas Pekerjaan Umum meminta perbaikan trotoar Jalan Sumatera dan Batam banyak yang rusak dan dan tidak memadai untuk pejalan kaki.

“Permintaan warga ini pun juga sudah diketahui Lurah, dan Camat Serpong, dan PSU di Nusa Loka juga sudah diserahkan oleh Pemkot Tangsel jadi sudah sudah menjadi tugas kami melayani masyarakat Tangsel,” pungkasnya.

(Red/*)

Share :

Baca Juga

Tangerang Selatan

Senin, Pemkot Layangkan Surat Pemanggilan ke Pengelola Venesia

SOSIAL

Hut RI ke 75, Pemuda Pancasila Sumbang Puluhan Kantong Darah ke PMI Tangsel

SOSIAL

Rian dan Putri Jadi Abang dan Nona Tangsel 2020

KEPOLISIAN

Tempat Karaoke di Tangerang Selatan Digrebek Bareskrim Polri

PEMERINTAHAN

Pemkot Tangsel Resmi Tetapkan PPKM Level 4 hingga 25 Juli

Tangerang Selatan

Pansel Rekruitment Direksi PT. PITS Terjebak dalam Telunjuk Walikota

PEMERINTAHAN

Walikota Tangsel Tinjau PTMT Hari Pertama Tingkat SMP

Tangerang Selatan

PU Tangsel Selesaikan Perluasan Jalur Rawabuntu 1.3 Kilometer