Home / Kota Tangerang

Jumat, 14 Juni 2024 - 14:30 WIB

Pj Walikota Resmikan Empat Sekolah TK Negeri di Kota Tangerang

Foto: Pj Walikota Tangerang DR Nurdin.

Foto: Pj Walikota Tangerang DR Nurdin.

SEKILASBANTEN.COM, TANGERANG — Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin meresmikan empat Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina. Keempat TK Negeri tersebut adalah TK Negeri Pembina Tangerang, TK Negeri Pembina Ciledug, TK Negeri Pembina Karawaci, dan TK Negeri Pembina Periuk.

Dalam acara yang dilaksanakan di TK Negeri Pembina Tangerang (eks. TK Pertiwi Tangerang), Kecamatan Tangerang, Dr. Nurdin berharap penambahan TK Negeri ini bisa mempermudah aksesibilitas masyarakat terhadap pendidikan.

“Hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memberikan pendidikan yang semakin baik bagi masyarakat, khususnya sekolah negeri yang dikelola langsung oleh pemerintah,” ucap Dr. Nurdin.

Dr. Nurdin, melanjutkan, sebelumnya Kota Tangerang sudah memiliki satu Sekolah TK Negeri yaitu TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah di Kecamatan Pinang, sehingga saat ini bertambah menjadi lima sekolah, dan diharapkan tahun depan di setiap Kecamatan di Kota Tangerang memiliki satu TK Negeri guna memberikan pelayanan pendidikan yang lebih merata.

Baca Juga  Hari Sumpah Pemuda, GRTK Tahap I Resmi Diluncurkan di Pulau Badul

“Hari ini kami menegerikan empat sekolah TK di Kota Tangerang, sehingga total sekolah TK Negeri di Kota Tangerang ada lima. insya Allah ke depannya secara bertahap kami akan menambah lagi TK Negeri di 8 kecamatan lainnya, sehingga di setiap kecamatan akan ada 1 TK Negeri,” tuturnya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga menyampaikan, Pemkot Tangerang terus berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, serta memberikan pelatihan dan pengembangan profesional bagi para tenaga pendidik. Di mana hal ini sejalan dengan visi Pemkot Tangerang untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berkarakter.

“Insya Allah nanti akan ada revitalisasi untuk Sekolah TK Negeri, fasilitasnya akan kami tambah untuk menunjang proses pembelajaran bagi anak-anak kita tercinta,” tukas Dr. Nurdin.

Baca Juga  Relokasi Pasar Anyar, Pemkot Siapkan Lima Lokasi Penampungan Sementara

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, menjelaskan, saat ini layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tangerang sejumlah 717 lembaga dengan rincian 1 (satu) Taman Penitipan Anak (TPA), 112 Satuan PAUD Sejenis (SPS), 187 Kelompok Bermain (KB), 417 Taman Kanak-Kanak (TK).

“Pada jenjang ini, menjadi titik awal di mana kita bisa melihat tumbuh kembang anak-anak sesuai rentang usianya, sehingga anak bisa lebih siap untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya,” pungkas Jamaluddin.

(Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Berhasil Turunkan Angka Stunting, Pemkot Tangerang Kembali Raih Penghargaan

Kota Tangerang

Wali Kota : Manfaatkan Data sebagai Solusi dan Alat Strategis dalam Kebijakan Pembangunan

Kota Tangerang

Tolak UU Cipta Kerja, Puluhan Mahasiswa Tangerang Gelar Aksi Boikot Jalan dan Bakar Ban

Kota Tangerang

Dr Dini Anggraeni Resmi Dilantik Sebagai Kadinkes Kota Tangerang

Kota Tangerang

Tolak Kenaikan BBM, Baperan Demo Pemkot Tangerang

Kota Tangerang

Pelantikan DPC Akumindo Kota Tangerang, Arief Harap UMKM Kota Tangerang Jadi Kebanggaan

Kota Tangerang

Curah Hujan Tinggi, Arief Cek Saluran Wilayah Benda Antisipasi Luapan Air

Kota Tangerang

Diduga Tak Berizin, Satpol PP Diminta Tertibkan Bangunan Mini Soccer di Neglasari
error: Content is protected !!