Home / Kota Tangerang

Kamis, 29 Februari 2024 - 14:28 WIB

Wujudkan Hunian Layak untuk Warga, Pemkot Soft Launching Rusun Cipta Griya

SEKILASBANTEN.COM, KOTA TANGERANG – Sebagai upaya mewujudkan dan memberikan tempat tinggal layak huni bagi masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkolaborasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) soft lauching Rumah Susun (Rusun) Cipta Griya bagi masyarakat Kota Tangerang.

Soft Lauching tersebut, ditandai dengan serah terima kunci dari Direktur PUPR kepada Pj Wali Kota Tangerang, yang dilakukan secara simbolis di Rusun Cipta Griya Kedaung, Jl. Iskandar Muda Kedaung Baru Neglasari, Kota Tangerang, Kamis (29/2).

Dalam sambutannya, Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyampaikan, rusun ini hasil kolaborasi antara Pemkot dengan Pemerintah Pusat dalam membantu masyarakat yang membutuhkan dengan penghasilan yang rendah.

“Alhamdulillah, dengan kolaborasi, hasil kerjanya sudah bisa kita lihat. Di mana rusun ini sudah dapat dimanfaatkan bagi masyarakat Kota Tangerang,” ucap Dr. Nurdin.

Baca Juga  Diduga Kesetrum Saat Sambung Kabel, Tukang Tambal Ban Ditemukan Tewas Terlentang di Pinggir Kali Bayur

Lanjut Dr. Nudin, rusun ini merupakan upaya Pemkot Tangerang dalam menyejahterakan masyarakat.

“Kami berharap rusun ini dapat membantu masyarakat Kota Tangerang mendapatkan hunian yang layak dengan harga terjangkau,” kata Dr. Nurdin.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, mengajak masyarakat Kota Tangerang untuk menjaga dan merawat rusun ini agar pembangunan ini dapat berkelanjutan.

“Terus jaga bangunan ini, supaya terus memberikan manfaat secara terus menerus,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu juga Pj Wali Kota Tangerang meninjau langsung fasilitas Rusun Cipta Griya. Adapun Rusun Cipta Griya Kedaung, pembangunannya dimulai pada tahun 2022 dan rampung pada tahun 2023, rusun ini terletak di Kedaung Baru, Kota Tangerang dengan memilik 1 tower dengan total 69 unit, 4 di antaranya ramah disabilitas yang berada di lantai dasar, kemudian untuk umum dengan tipe 18A (4 Unit), tipe 27 (26 Unit), type 36A (27 Unit), tipe 36B (8 Unit), tipe 36C (4 Unit), Ruang Penjaga (1 Unit), Ruang Pengelola (1 Unit), Klinik (1 Unit), Kios (10 Unit), Mini Market (1 Unit) dan Ruang Serbaguna (1 Unit). (Red)

Share :

Baca Juga

Kota Tangerang

Satu Pegawai Diduga Positif Corona, Kantor KPU Kota Tangerang Ditutup Sementara

Kota Tangerang

Tambah RTH, Pemkot Relokasi Pedagang di Pasar Jatiuwung

Kota Tangerang

NIB Tanah Teluk Naga Dibatalkan, Ditanya Awal Mulanya, BPN Tidak Menjawab

Kota Tangerang

Di Vonis Bebas PN Tangerang, Pengacara SS Akan Tuntut Balik PT Hexline Ceramica Indonesia

Kota Tangerang

Anugrah Kabupaten/Kota Sehat se-Indonesia, Pemkot Tangerang Raih Penghargaan Tertinggi

Kota Tangerang

Arief: Setiap Langkah Saya Berkat Restu Mamah

Kota Tangerang

Aliansi Gerakan Solidaritas Masyarakat Tangerang Gelar Aksi Free Palestina

Kota Tangerang

Gelar Aksi Demo, Ratusan Buruh PT. Panarub Tuntut Kenaikan THR Tahun 2021
error: Content is protected !!